Amazfit Bip 3 Punya Sensor SpO2 dan GPS, Smartwatch Harga Terjangkau

Brazil, Gizmologi – Salah satu merek yang didukung oleh Xiaomi, yakni Amazfit baru saja hadirkan suksesor dari salah satu seri jam tangan pintar pertamanya. Dinamakan Amazfit Bip 3, perangkat tersebut kini didukung oleh fitur yang semakin lengkap. Termasuk sensor yang diperlukan untuk pantau kesehatan harian.

Generasi pertama dari Amazfit Bip sendiri bisa dibilang cukup sukses populerkan pasar smartwatch. Pasalnya, dengan harga yang sangat murah, konsumen bisa mendapatkan sebuah perangkat wearables yang kompatibel baik dengan iOS maupun Android, dengan daya tahan baterai hingga 45 hari. Plus, dijual resmi termasuk di toko luring resmi Xiaomi Indonesia.

Meski kini Xiaomi sudah punya penasaran smartwatch versi mereka sendiri, tak lantas membuat Amazfit setop rilis smartwatch. Selain Amazfit Bip 3, mereka juga baru saja ekspansi penjualan seri lainnya seperti GTS 2 ke India. Serta sedang bersiap untuk rilis versi yang hadir khusus untuk penggunaan outdoor alias luar ruangan.

Baca juga: Review Amazfit GTR 3: Smart Watch Agar Pengguna Tetap Sehat

Harga Amazfit Bip 3 Tak Sampai Rp1 Juta

Amazfit Bip 3

Apa saja keunggulan dari Amazfit Bip 3? Bila dilihat secara desainnya, tak banyak yang berubah termasuk dari generasi pertama. Selain menggunakan strap karet, juga dengan bodi yang terbuat dari plastik. Dimensi layar Amazfit Bip 3 sendiri tergolong cukup besar, mencapai 1,69 inci dengan panel TFT LCD. Layar tersebut didukung oleh lebih dari 50 pilihan watchface yang bisa diunduh.

Kerapatan piksel layarnya mencapai 237ppi, dan terlindung oleh tempered glass yang punya lengkung 2,5D. Untuk memantau Kesehatan, ada sensor SpO2 yang bisa mengukur kadar oksigen dalam darah plus sensor denyut jantung yang bisa bekerja sepanjang hari, sekaligus berikan notifikasi bila ada perubahan yang mencurigakan.

Baca Juga :  Promo Spesial Payday, Harga RedmiBook 15 Diskon Rp2,2 Juta!

Amazfit Bip 3

Fitur sleep monitoring pada Amazfit Bip 3 juga bisa dimanfaatkan untuk memantau kualitas tidur, sementara stress tracking bantu penggunanya lebih memahami kondisi tubuh. Dengan sertifikasi tahan air 5ATM, ada 60 mode olahraga yang bisa dipilih. Baterai Amazfit Bip 3 sendiri berukuran 280 mAh, dan diklaim bisa bertahan hingga dua minggu penggunaan normal.

Dengan adanya GPS, pengguna bisa berolahraga di luar ruangan tanpa harus membawa smartphone. Harga Amazfit Bip 3 sendiri dibanderol BRL279, atau sekitar Rp819 ribuan. Setelah rilis di Brazil, seharusnya bakal siap diperkenalkan secara global dalam waktu dekat.

Sedang Menyiapkan Dua Seri Khusus Outdoor

Amazfit T-Rex Pro 2 Vienna

Setelah pertama hadirkan seri T-Rex, Amazfit dikabarkan sedang menyiapkan suksesornya yakni T-Rex Pro. Informasi ini didapat oleh GSMArena, yang mengunggah tampilan smartwatch olahraga tersebut sekaligus beberapa fitur unggulannya. Sebut saja layar 1,39 inci AMOLED yang bisa menyala hingga 1,000 nits, standar MIL-STD-810G, dan ketahanan air 10 ATM.

Sensor yang dimiliki tergolong sangat lengkap, mulai dari akselerometer, gyro, barometer, geomagnetik, sensor cahaya sampai dual-band GPS. Ada lebih dari 150 mode olahraga yang bisa dipilih, sementara baterainya bisa bertahan hingga 24 hari berkat kapasitas besar 500 mAh. Selain T-Rex Pro 2, juga bakal hadir seri Amazfit Vienna yang lebih premium.

Opsi satu ini gunakan material bodi dari titanium serta lapisan kaca safir. Sementara untuk ketahanan airnya, bisa hingga 20ATM, yang berarti tetap aman saat digunakan untuk balap renang atau olahraga air dengan kecepatan tinggi. Keduanya smartwatch baru Amazfit ini diperkirakan siap hadir musim panas 2022.