ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) Tampil Lebih Elegan, Punya Sertifikasi Intel EVO

Jakarta, Gizmologi – Bagi para pekerja mobile yang mendambakan sebuah laptop ramping dengan performa tinggi, seri ASUS Zenbook Classic bisa jadi opsi terbaik. Untuk tahun 2022, ASUS Hadirkan Zenbook 14 OLED (UX3402) sebagai penyegaran yang paling anyar, tampil stylish dan dibuat semakin powerful.

Secara tampilan eksterior, Zenbook 14 OLED (UX3402) memiliki form factor yang masih sama, namun dengan beberapa penyempurnaan terutama tampilan casing luar dan bagian hinge. Sementara secara internal, sudah tersertifikasi oleh Intel Evo, alias memiliki standar tinggi secara menyeluruh baik dalam hal performa, baterai sampai konektivitas. Poin-poin utama yang dicari laptop bisnis portabel.

Menurut Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia, Zenbook memiliki sejarah panjang, dan termasuk pionir dalam hal inovasi pada lini laptop portabel. “Tidak hanya tampil dengan performa yang lebih powerful, Zenbook 14 OLED (UX3402) terbaru juga kini dibekali dengan fitur-fitur yang dapat membantu penggunanya agar dapat lebih produktif.”

Baca juga: ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop Bertenaga untuk Daily Driver

Lebih Mewah, Cocok Untuk Sistem Kerja Hybrid

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402)

Sebagai laptop yang memiliki jeroan powerful, Zenbook 14 OLED (UX3402) memiliki bobot yang tergolong ringan di 1,3 kilogram saja. Ketebalannya pun berkisar kurang dari 17mm, sehingga mudah untuk masuk ke dalam berbagai ukuran tas maupun sleeve dan dibawa saat harus bepergian sepanjang hari.

Ada dua opsi warna yang bisa dipilih, yakni Aqua Celadon dan Ponder Blue. Tampilan cover luar didukung oleh siluet logo monogram “A”, pertama diperkenalkan pada edisi spesial 30 tahun perayaan seri Zenbook. Diukir secara presisi dengan inspirasi pola dari Kintsugi Craftmanship dari Jepang.

Hinge pada Zenbook 14 OLED (UX3402) terlihat cukup minimalis, namun memudahkan untuk membukanya dengan satu tangan sampai terbuka 180 derajat. Mengusung desain ErgoLift, bagian keyboard otomatis sedikit naik, untuk kemiringan yang pas dalam mengetik. Dipadukan dengan touchpad yang sangat lebar, memiliki fungsi NumberPad 2.0 plus terintegrasi bersama sensor sidik jari.

Baca Juga :  Jababeka Bakal Hadirkan Correctio Kawasan ala Silicon Valley Indonesia

Untuk mendukung sistem kerja hybrid, Zenbook 14 OLED (UX3402) didukung dengan webcam beresolusi full HD. Ditambah teknologi 3DNR, panggilan video bisa terlihat lebih jernih dengan noise minim. Tak hanya secara tampilan, juga noise suara berkat teknologi ASUS AI Noise-Cancelling.

Punya Layar OLED Beresolusi Tinggi

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402)

Kalau seri Vivobooknya sudah ada yang gunakan panel OLED, maka tentu saja ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) juga sudah menggunakan jenis panel yang sama. Berukuran 14 inci, keempat bezel-nya dirancang tipis, punya resolusi 2.8K serta mendukung refresh rate tinggi hingga 90Hz. Sudah tersertifikasi Pantone Validated, bisa tampilkan gamut warna DCI-P3 100%.

Spesifikasi tersebut membuat Zenbook 14 OLED (UX3402) juga pas untuk para kreator konten yang membutuhkan tampilan warna akurat. Layarnya juga bisa menyala hingga 400 nits, sehingga aman untuk penggunaan luar ruangan. Ditambah dengan teknologi ASUS Eye Care, tak perlu khawatir mata cepat lelah meski memandang layar dalam waktu lama.

Performa Tinggi Standar Intel Evo

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402)

Meski tampil kompak nan ringan, Zenbook 14 OLED (UX3402) ditenagai oleh prosesor generasi terbaru dari Intel. Tersedia opsi hingga Intel Core i7-1260P dengan 12 inti CPU hybrid, memiliki clock speed maksimum sampai 4,7GHz. Dipadukan dengan RAM 16GB LPDDR5, serta penyimpanan berjenis M.2 NVMe PCIe 4.0 sebesar 512GB untuk performa paling maksimal.

Tak hanya itu, laptop ASUS terbaru satu ini juga telah mengantongi sertifikasi Intel Evo. Artinya, bisa menyala secara instan, memiliki daya tahan baterai minimum 10 jam, mendukung fast charging serta dukungan konektivitas terbaik. Dalam hal ini, didukung oleh baterai 75WHr dan Wi-Fi 6E.

Untuk konektivitas lainnya, Zenbook 14 OLED (UX3402) juga didukung dengan dua port USB-C yang mendukung Thunderbolt 4, port HDMI 2.0b, jack audio 3,5mm, bahkan masih dilengkapi dengan micro SD card reader. Sehingga ada cukup banyak opsi sambungan dengan perangkat eksternal.

Baca Juga :  Migo Datang ke Serang, Nonton Film Tanpa Kuota, Iklan dan Lambat

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp17,299 juta untuk varian Core i5-1240P. Sementara untuk opsi i7-1260P, dibanderol Rp19,299 juta. Harga tersebut sudah termasuk dengan masa garansi global 2 tahun, plus 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.