realme Buds Air 3 Neo Punya Desain Casing Transparan, Mendukung Efek Dolby Atmos

China, Gizmologi – Saat meluncurkan smartphone flagship terbaru dengan desain koper klasik kemarin, realme juga hadirkan varian terbaru dari earphone TWS terjangkaunya. Membawa desain yang sepenuhnya baru, realme Buds Air 3 Neo hadir sebagai suksesor dengan peningkatan yang cukup menyeluruh. Diluncurkan di negara asalnya, China lebih dulu.

Di Indonesia sendiri, realme Buds Air 3 baru saja diluncurkan dalam opsi warna baru yang dibuat selaras dengan realme GT NEO 3 Series. Pertama kali diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress 2022, disematkan teknologi active noise cancellation (ANC) tingkat tinggi, mampu meredam suara dengan sangat efektif di kelas harganya—bahkan bersaing dengan AirPods Pro.

Baca juga: Komparasi realme Buds Air 3 vs Apple AirPods Pro: Mana Lebih Layak Beli?

Dengan embel-embel nama “Neo”, realme Buds Air 3 Neo hadir sebagai opsi yang lebih terjangkau. Opsi warnanya bisa dibilang serupa, yakni putih dan biru, namun secara desain cukup berbeda. Tutup charging case dibuat transparan, sementara earbud-nya kali ini dibuat dengan stem, plus memiliki aksen mengkilap.

Desain Baru, Baterai Lebih Awet

realme Buds Air 3 Neo

Bagian stem pada earbud realme Buds Air 3 Neo mendukung sensor sentuh untuk kendali musik. Sementara untuk penggunaan sambal berolahraga, bakal tetap aman berkat sertifikasi IPX5. Dengan earbud yang lebih besar dari realme Buds Air 2 Neo, ada sejumlah benefit yang dibawa lewat generasi terbarunya ini. Apa saja?

realme Buds Air 3 Neo

Daya tahan baterai realme Buds Air 3 Neo dibuat lebih baik, dari yang awalnya 28 jam menjadi 30 jam. Sekali pakai, pengguna juga bisa mendengarkan musik non-stop hingga 7 jam, alias 2 jam lebih lama. Cukup isi daya selama 10 menit untuk mendengarkan musik 2 jam. Menggunakan port USB-C.

Baca Juga :  AWS Cloud Day 2022, Dorong Pemanfaatan Komputasi Awan di Tanah Air

Untuk kualitas audio, realme Buds Air 3 Neo sama-sama menggunakan driver berukuran 10mm, berjenis Bass Boost untuk dentuman yang bertenaga. Dengan material yang disempurnakan, realme juga berikan dukungan Dolby Atmos untuk efek stereo yang lebih menggelegar.

Harga realme Buds Air 3 Neo Sangat Murah

realme Buds Air 3 Neo

Lebih sederhana, realme Buds Air 3 Neo belum didukung dengan fitur ANC. Namun untuk panggilan suara, sudah ada fitur AI environmental noise cancelling. Ada dua mikrofon di tiap earbud, termasuk untuk “mengambil” suara penggunanya, serta “menghapus“ suara-suara di sekitar. Bobot dari masing-masing earbud cukup ringan, sekitar 4 gram.

Pengguna bisa menyambungkan perangkat ini dengan berbagai gadget, dan untuk pengendalian lebih lanjut, bisa melalui aplikasi realme Link yang tersedia untuk Android dan iOS. Sambungannya sendiri sudah menggunakan Bluetooth 5.2. Ada mode gaming yang bisa aktifkan untuk menurunkan latensi hingga 88ms saja.

Sudah mulai dijual di China, harga realme Buds Air 3 Neo dibanderol CNY149 atau sekitar Rp330 ribuan. Artinya, hampir setengahnya dari harga realme Buds Air 2 Neo di Indonesia. Sehingga wajar kalau memang belum didukung dengan ANC. Menurut Gizmo friends, mana yang lebih layak beli?