Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 Indonesia, Bawa Kamera & Baterai Lebih Superior

Jakarta, Gizmologi – Pada gelaran Samsung Galaxy Unpacked yang berlangsung secara daring malam ini (8/10), vendor elektronik raksasa asal Korea Selatan satu ini hadirkan sejumlah perangkat terbaiknya ke publik. Salah satu yang paling menarik adalah Harga Samsung Galaxy Z Flip 4, yang ternyata masih sama seperti sebelumnya, walaupun bawa cukup banyak peningkatan.

Ya, bisa dilihat dari tampilannya, desain Galaxy Z Flip 4 memang masih serupa dengan generasi sebelumnya. Lalu bagaimana perbedaannya? Bisa dibilang minor, bisa juga cukup berpengaruh. Tetap jadi smartphone yang dirancang untuk penggunaan lebih kasual, dibandingkan seri Fold yang unggulkan produktivitas.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip 3 5G: Flagship Mungil Bertenaga

Dari tampak luarnya, bezel kini dibuat lebih tegas, sementara kaca bodi luar gunakan permukaan matte seolah bertabrakan dengan bezel yang dibuat glossy. Harga Galaxy Z Flip 4 yang masih sama juga hadir dalam opsi Bespoke Edition, termasuk untuk konsumen di Indonesia. Untuk opsi warna yang lebih banyak lagi. Juga masih membawa sertifikasi IPX8 tahan air.

Bagian bingkai bodi masih gunakan material Armor Aluminum, sementara kacanya diperkuat dengan Gorilla Glass Victus+. Gap saat ditutup dibuat semakin kecil, supaya lebih aman ketika terjatuh dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Bodi Lebih Kuat, Layar Luar Lebih Banyak Fungsi

Samsung Galaxy Z Flip 4

Layar luar Galaxy Z Flip 4 tetap berukuran 1,9 inci, hanya saja fungsinya kini lebih banyak. Selain personalisasi lebih jauh, kini bisa membalas pesan dengan perintah suara, template maupun emoji. Juga ada widget untuk SmartThings agar pengguna bisa kendalikan perangkat Samsung. Dan ketika digunakan untuk ambil foto, akhirnya bisa tampilkan rasio yang sebenarnya—tak lagi rasio kotak seperti di Galaxy Z Flip 3.

Baca Juga :  Jagat Platform Metaverse Buatan Lokal, Siap Hadirkan Ruang Interaksi Virtual

Meski bezelnya lebih tipis, dimensi layar dalamnya juga tetap berukuran 6,7 inci, gunakan panel Dynamic AMOLED beresolusi full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Material ultra thin glass yang digunakan pada layar utama diklaim 45% lebih kuat, serta punya perekat lapisan pelindung layar yang juga diperkuat.

harga Samsung Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip 4 hadir dengan cip Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dikenal lebih dingin, dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128/256GB. Sensor utama 12MP pada sisi luar kini sama seperti Galaxy S21 Series, alias lebih besar secara sensor. Masih ditemani dengan sensor 12MP ultra wide-angle, dan kamera dalam layar 10MP.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 Resmi Indonesia

Harga Galaxy Z Flip 4

Menjalankan One UI 4.1 berbasis Android 12, Samsung perkenalkan sejumlah mode baru, termasuk bekerja sama dengan pengembang aplikasi populer untuk jalankan aplikasi dalam mode layar lipat. Mode FlexCam memungkinkan pengambilan foto dan video dengan lipatan yang fleksibel—bahkan ketika rekam video langsung saat layar tertutup, pengguna bisa buka layar dan perekaman tetap berjalan.

Kapasitas baterai Galaxy Z Flip 4 juga meningkat cukup jauh, dari 3,300 mAh menjadi 3,700 mAh. Dengan dukungan fast charging 25W, mengisi daya 50% kini bisa dalam waktu 30 menit saja. Dengan sejumlah peningkatan tersebut, berapa harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia?

Gizmo friends sudah bisa melakukan PO Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 mulai saat ini, lewat situs resmi Samsung Indonesia. Untuk varian standar, ada tiga opsi memori; 8+128GB (Rp13,999 juta), 8+256GB (Rp14,999 juta), dan 8+512GB (Rp16,999 juta). Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition sedikit lebih mahal, yakni Rp15,499 juta (8+256GB).

Samsung Galaxy Z Flip 4 tersedia dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold dan Blue. Selama periode PO hingga 1 September, ada bonus e-voucher Rp1 juta, Samsung Care+ 1 tahun senilai Rp2,7 juta, serta tambahan diskon khusus untuk trade-in maupun pembelian wearable Samsung terbaru.