Sony Luncukan Lini Aksesori Gaming INZONE, Hadirkan Tiga Headphone Baru

Jakarta, Gizmologi – Semakin banyak pemain gim baik dalam kelas amatir maupun profesional, mendorong sejumlah vendor elektronik untuk hadirkan lini aksesori pendukung khusus gaming. Salah satunya Sony, yang perkenalkan lini INZONE dan hadirkan tiga opsi headphone gaming pertamanya untuk konsumen di Tanah Air.

Yang ditawarkan lewat lini aksesori gaming INZONE terutama pada headphone kali ini adalah suara superior dan efek 360 Spatial Sound, dibangun dengan keahlian Sony sebagai salah satu pelopor teknologi audio-visual. Juga tampil dalam desain yang futuristik, serta daya tahan cukup lama untuk versi nirkabel.

Baca juga: Bravia XR OLED, TV Pintar Paling Inovatif dari Sony

“Dengan sejarah kuat Sony terhadap produk teknologi audio kelas atas, kami yakin lini INZONE terbaru ini akan menawarkan lebih banyak pilihan bagi mereka yang ingin meningkatkan sistem gaming saat ini,” jelas Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (29/7).

Dalam kesempatan yang sama, Sony juga mengumumkan kerja samanya dengan sejumlah liga esports global terkemuka. Yakni Evolution Championship Series (Evo) 2022 & 2023, PGL DOTA2 Arlington Major 2022, dan VALORANT Champions Tour. Kerja sama tersebut diharapkan dapat memajukan ekosistem gaming lebih lanjut.

Sony INZONE H9 Mendukung Noise Cancelling

Sony INZONE H9

Dari ketiga headset yang diluncurkan dalam lini seri INZONE, ada seri H9 dan H7 yang gunakan teknologi nirkabel. Masing-masing memiliki baterai dengan daya tahan sekitar 32 jam (H9) dan 40 jam (H7). Sementara opsi ketiga, Sony INZONE H3 masih gunakan kabel. Ketiganya sama-sama dilengkapi dengan mikrofon flip-up boom dengan fungsi mute.

Sony INZONE H9

Mikrofon tersebut mungkinkan pengguna headset untuk berkomunikasi secara mudah di dalam gim. Untuk mendukung kenyamanan, bantalan headband dirancang lebar dan lembut serta menyebarkan berat secara merata di kepala. Ditujukan agar tetap nyaman ketika digunakan dalam jangka panjang.

Baca Juga :  PINTU Sukses Gaet Milenial Buat Investasi Kripto di We The Fest 2022

Fitur 360 Spatial Sound juga berfungsi penting saat bermain. Diaktifkan bersama software PC INZONE Hub, memungkinkan pemain untuk mendengar langkah kaki dan gerakan dengan presisi. Aksesori gaming satu ini juga dirancang agar bisa optimalkan reproduksi suara pada frekuensi rendah, sekaligus memberikan dentuman bass kuat.

Kompatibel dengan Playstation 5

Sony INZONE H9

Varian tertinggi dari tiga headset yang diluncurkan oleh Sony adalah INZONE H9, sudah didukung dengan sejumlah mikrofon yang bertugas sebagai fitur noise cancelling. Hal tersebut agar para pemain terbebas dari kebisingan di sekitar, seperti suara pendingin ruangan atau kipas pada desktop PC. Menggunakan teknologi Dual Noise Sensor dari headphone seri 1000X.

Baik Sony INZONE H9 & H7 mendukung fitur indikator yang bisa ditampilkan pada layar di Control Center konsol PlayStation 5, memudahkan pemain gim mengatur keseimbangan volume antara audio di dalam gim serta obrolan suara dari headset. Sementara bila disambungkan ke PC, bisa memanfaatkan software PC INZONE Hub.

Sony juga merancang bahan kemasan produk supaya bebas plastik, menggunakan bahan daur ulang dan selulosa non-tenun. Harga INZONE H9 dibanderol Rp4,499 juta, sementara H7 di Rp3,499 juta dan H3 di Rp1,499 juta.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News