Sony Akuisisi Savage Game Studios untuk Masuk Mobile Game

Jakarta, Gizmologi – Sony secara resmi mengakuisisi Savage Game Studios untuk menjadi bagian dari developer untuk konten game mereka. Perusahaan asal Helsinki, Filandia tersebut dipersiapkan membuat judul game untuk pasar mobile di bawah bendera Sony Interactive Entertainment (SIE). Godaan pasar mobile gaming yang semakin membesar agaknya sulit diabaikan begitu saja oleh Sony, yang baru-baru ini baru menaikkan harga konsol PS5 di seluruh dunia.

Savage Game Studios didirikan oleh co-founder Michail Katkoff (yang dikenal lewat Rovio, Zynga, Fun Plus, dan Supercell), Nadjim Adjir (Wargaming, Rovio, Gree), dan Michael McManus (Wargaming, Insomniac, Kabam). Ketiganya bergabung untuk memproduksi mobile game yang lebih baik, dan kini sedang memproduksi sebuah game action mobile AAA yang belum diumumkan judulnya.

Bagi Sony akuisisi ini menjadi langkah awal untuk nantinya mengekspansi area baru untuk memasarkan game andalan mereka.

“Playstation Studios terus melanjutkan ekspansi dan perbedaan yang kami tawarkan dari sekadar konsol, membawa game-game baru kepada lebih banyak orang. Mengakuisisi tim bertalenta dari Savage Game Studios menjadi salah satu strategi untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Herman Hulst, Head of Playstation Studios.

Baca juga: Terinspirasi dari Pulau Bali, PUBG Mobile Luncurkan Map Nusa

Savage Game Studios Berada di Divisi Mobile

savage game studios
sumber gambar: game informer

Pilihan Sony untuk terjun ke dunia mobile game dipersiapkan lewat kehadiran divisi baru bernama Playstation Studios Mobile Division. Kehadiran Savage Game Studios menjadi langkah awal dari lahirnya divisi yang dipersiapkan khusus untuk memproduksi game mobile dalam standar kualitas Sony.

Michael Katkoff, selaku CEO dan Co-Founder Savage Game Studios pun antusias dengan bergabungnya studio mereka dengan Playstation Studios. Dikutip dari businesswire.com, Katkoff berkata, “Savage Game Studios didirikan oleh para veteran industri yang ingin menantang status quo dan membawa inovasi yang berarti ke game mobile. Pengumuman ini mencerminkan keyakinan kuat kami bahwa SIE berbagi semangat kami untuk bereksperimen dan mengambil risiko. Kami sangat mengagumi konsistensi dan kualitas katalog PlayStation, mengetahui betapa sulitnya dalam industri ini untuk memberikan waktu dan waktu lagi seperti yang mereka miliki.”

Baca Juga :  Whuzz! 5G Indosat Ooredoo Hutchison di Sirkuit Formula E-Prix Jakarta

Katkoff dan timnya merasa terhormat untuk bergabung dengan kolektif kelas dunia dari desainer, seniman, dan insinyur yang sangat berbakat di PlayStation Studios. “Kami masih dalam tahap pengembangan awal untuk proyek kami yang belum diumumkan, tetapi tidak sabar untuk menunjukkan lebih banyak kepada Anda tentang apa yang sedang kami kerjakan,” pungkasnya.