GoTo Luncurkan Situs Web Mitra Usaha GoTo, Pusat Informasi Untuk UMKM

Jakarta, Gizmologi – Saat ini sudah ada cukup banyak layanan solusi bisnis yang dihadirkan oleh GoTo, alias gabungan dua perusahaan besar Gojek serta Tokopedia. Untuk permudah para UMKM dalam mengetahui informasi maupun edukasi dan komunitas, hadir situs web Mitra Usaha GoTo yang dapat diakses secara mudah.

Melalui situs web Mitra Usaha GoTo, ekosistem digital raksasa tersebut ingin berikan pusat informasi terintegrasi bagi para UMKM dari berbagai bidang. Saat ini sudah ada lebih dari 15 juta mitra usaha GoTo, meliputi pelaku usaha Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. Hadir untuk mendukung pertumbuhan UMKM.

Baca juga: Tokopedia Hadirkan Paket Berlangganan PLUS by GoTo

“Kami berharap kemudahan mendapat informasi ini dapat membantu pelaku UMKM untuk semakin produktif dalam mengembangkan usahanya,” jelas Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GoTo dalam sebuah konferensi pers daring (23/8). Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen hadirkan layanan solusi bisnis paling komprehensif untuk seluruh pelaku usaha, agar bisa tumbuh bersama dengan bantuan teknologi digital.

Dukung Akselerasi Pemanfaatan Teknologi Digital

Situs Web Mitra Usaha GoTo

Bisa diakses langsung melalui mitrausahagoto.com, situs web Mitra Usaha GoTo hadir sebagai pusat pengenalan layanan solusi bisnis GoTo. Ada banyak layanan yang sudah disediakan saat ini. Beberapa di antaranya seperti layanan pembayaran digital lewat MidTrans, GoPay, & GoBiz PLUS, sampai layanan efisiensi operasional seperti GoBiz, Selly, dan Moka.

Selain informasi terkait layanan yang sudah berjalan saat ini, pemilik UMKM juga bisa mengakses situs web Mitra Usaha GoTo untuk mendapatkan seri edukasi bisnis. Juga termasuk melalui kelas sampai komunitas mitra usaha, seperti KOMPAG (Komunitas Partner GoFood) dan K-Top (Keluarga Tokopedia). Tak hanya informasi, namun juga metode untuk melakukan pendaftaran ke masing-masing komunitas.

Baca Juga :  Garmin Forerunner 255 & Forerunner 955, Smartwatch Premium Khusus Olahraga

Situs web Mitra Usaha GoTo sendiri juga termasuk dalam hasil kolaborasi strategis antara GoTo dengan KemenkopUKM, dalam mengakselerasi pemanfaatan teknologi digital. Hal tersebut disampaikan oleh Talkah Badrus, Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM.

“Selaras dengan semangat Presidensi Indonesia pada G20 2022, transformasi digital menjadi kunci penting mewujudkan pemulihan ekonomi yang inklusif pascapandemi. Masih dalam semangat Hari UMKM Nasional 2022, kami mengapresiasi akselerasi pemanfaatan teknologi digital yang dilakukan GoTo bagi UMKM.” Sementara itu, tercatat ada lebih dari 4 juta mitra usaha baru yang tergabung ke ekosistem GoTo dalam masa pandemi.

Situs Web Mitra Usaha GoTo Jadi Inisiatif Terbaru

Situs Web Mitra Usaha GoTo

Memanfaatkan pendekatan Hyperlocal, nantinya UMKM lokal dari berbagai daerah di Indonesia bakal dipermudah untuk ikut dalam beragam inisiatif GoTo di masa mendatang lewat situs web Mitra Usaha GoTo. Juga dengan berkolaborasi bersama pemerintah dan regulator untuk maksimalkan dampak sosial yang dapat diciptakan.

Salah satunya inisiatif Garda Transformasi Formal Usaha Mikro (Transfumi) yang merupakan kolaborasi GoTo dengan KemenkopUKM untuk fasilitasi pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB). Di mana UMKM dengan NIB yang sudah terdaftar bisa mendapat kemudahan dalam mengembangkan usahanya. Seperti akses sertifikasi halal, peminjaman modal, program bantuan pemerintah dan lainnya.

Situs web Mitra Usaha GoTo diharapkan bisa menjadi solusi lengkap untuk menjawab kebutuhan baik mitra usaha maupun calon mitra usaha, dalam mencari solusi teknologi yang tepat. Sekaligus wadah untuk tingkatkan kompetensi dan membantun jejaring sebagai pengusaha. Lewat program edukasi maupun komunitas yang tersedia di dalamnya.