Perluas Sinyal 5G Telkomsel Tambah 24 BTS di Bali

Jakarta, Gizmologi – Telkomsel memperluas cakupan jaringan 5G dengan menambah 24 menara Base Transceiver Station (BTS) di Bali. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Telkomsel terhadap rangkaian kegiatan G20 pada November 2022 mendatang.

Direktur Network Telkomsel Nugroho menjelaskan rangkaian kegiatan G20 di sepanjang tahun ini merupakan peluang besar bagi Indoensia untuk menunjukkan berbagai potensi kepada dunia. Karena presidensi tersebut membuat Indonesia menjadi sorotan dunia.

“Dengan adanya perluasan jaringan 5G di Bali, kami ingin memastikan kapabilitas ekosistem teknologi digital yang dimiliki Indonesia yang mampu membuka peluang kemajuan bersama dan kolaborasi antar negara,” ujar dia lewat keterangan tertulisnya, Senin (8/8).

Tambahan infrastruktur 24 BTS 5G itu telah menjangkau sejumlah titik gelaran G20 di Bali, yakni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Kawasan ITDC Nusa Dua, Apurva Kempinski, Anvaya Resort, Alila Uluwatu, dan Bali Turtle Island Development.

Selain 5G, Telkomsel juga melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 130 BTS broadband, termasuk tambahan 46 BTS 4G/LTE dan mengoperasikan 5 Compact Mobile BTS (COMBAT). Infrastruktur ini dipersiapkan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah area.

Telkomsel juga terlibat langsung mendukung kegiatan Digital Economy Working Group (DEWG G20) yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika di Nusa Dua, Bali pada 29-30 Agustus 2022. Di acara tersebut, Telkomsel berencana menggelar showcase pemanfaatan teknologi jaringan 5G, terutama dalam mendukung revolusi Industri 4.0.

Baca Juga: Telkomsel Lepas 10.600 Menara Telekomunikasi ke Mitratel

Showcase Sinyal 5G Telkomsel di Bali

“Telkomsel juga menghadirkan kemudahan akses produk dan layanan bagi seluruh perwakilan delegasi dari manca negara,” imbuhnya.

Para delegasi dan pelanggan dapat merasakan keunggulan jaringan Hyper 5G Telkomsel dengan menjajal kecepatan akses broadband menggunakan smartphone 5G. Juga menghadirkan kemudahaan akses produk dan layanan untuk perwakilan delegasi melalui kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, yang berisi paket kuota internet 25 GB, telepon lokal 25 menit, serta kuota telepon International 25 menit.

Baca Juga :  Cara Menambahkan Subtitel ke Video YouTube

Partisipasi dan dukungan penuh Telkomsel di G20, kata Nugroho, merupakan bentuk upaya dalam meningkatkan martabat bangsa. Dengan menunjukkan potensi terbaik Indonesia di sektor industri telekomunikasi melalui penggunaan teknologi informasi terkini yang setara dengan negara maju.

“Kami berharap Presidensi G20 ini dapat menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk membuka dan memaksimalkan seluruh potensi dalam berbagai hal. Dan dapat mendatangkan berbagai manfaat maksimal demi kemajuan bangsa, juga mendukung terwujudnya visi menjadi salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia,” tutup Nugroho.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News