Nggak Cuma Desain Keren, Sejumlah Fitur OPPO A57 Serba “Yang Pertama”

Jakarta, Gizmologi – Sebentar lagi, OPPO Indonesia bakal hadirkan opsi smartphone terbaru untuk penuhi kebutuhan konsumennya yang sangat beragam. Tidak hanya membawa desain keren pada tampilannya, OPPO A57 juga diklaim bakal bawa fitur-fitur baru yang pertama kali hadir untuk OPPO A5 Series.

OPPO A57 sendiri bakal hadir sebagai suksesor dari OPPO A55, sebuah smartphone stylish yang punya kualitas kamera depan dengan kecerdasan buatan sekaligus kapasitas baterai besar. Perangkat OPPO terbaru ini siap hadir secara resmi 21 Juli mendatang, alias pekan depan. Sehingga untuk Gizmo friends yang sedang cari smartphone terjangkau, bisa menantikan kehadirannya lebih dulu.

Dibuat sedikit berbeda, OPPO A57 bakal diperkenalkan secara daring lewat media sosial resmi OPPO Indonesia dan OPPO Store Indonesia di TikTok. Desain keren OPPO A57 juga termasuk salah satu dari sekian banyak fitur “yang pertama” ke OPPO A5 Series. Diturunkan dari seri yang lebih tinggi.

Baca juga: 5 Alasan OPPO A96 Cocok Buat Nonton Film & Drakor

Pakai Teknik Desain Khusus dari OPPO Reno Series

OPPO A57

Terlihat dari foto produk resmi di atas, desain OPPO A57 jauh berbeda dari OPPO A55. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. “Beberapa di antaranya adalah menjadi yang pertama dengan desain retro modern, menerapkan teknik OPPO Glow di penampang belakangnya,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (15/7).

Teknik OPPO Glow membuat bodi belakangnya bisa pancarkan warna yang lebih cerah, sekaligus membuatnya tahan gores serta tahan dari bekas sidik jari. Membuat desain keren OPPO A57 bakal terus awet meskipun tidak menggunakan case. Fitur pertama lainnya di OPPO A5 Series adalah hadirnya setup speaker ganda, yang merupakan keinginan dari para konsumennya.

Baca Juga :  Board Game Cyberpunk 2077 Berhasil Lampaui Target Pendanaan di Kickstarter, Kapan Rilis?

Speaker ganda dan layar besar bakal membuat OPPO A57 lebih pas untuk penggunaan multimedia. Bila dirasa volume kurang kencang, ada cara khusus untuk optimalkan suaranya supaya lebih lantang. Selain itu, fitur peluasan RAM dan ROM yang diperkenalkan lewat OPPO A76 juga dibawa ke smartphone OPPO terbaru satu ini, eksklusif untuk konsumen di Indonesia dan India.

Punya Dua Inti Baterai di Dalamnya

OPPO A57

Masih ada lagi “fitur pertama” yang dibawa ke OPPO A5 Series, diturunkan dari seri-seri yang lebih mahal. Dengan baterai besar, OPPO A57 juga dipasangkan bersama teknologi 33W SuperVOOC. Proses isi daya bisa berlangsung lebih cepat dari teknologi 33W konvensional, karena di dalamnya terdapat dua inti baterai yang bisa terisi secara simultan dan efisien.

Dan untuk memastikan performa pengisian daya serta pengoperasian perangkat berjalan lancar, OPPO juga menerapkan charging heat technology pertama kali di OPPO A57, berfungsi untuk melindungi proses pengisian daya. Meski kencang, perangkat tidak akan terasa panas saat sedang digunakan.

“Kesemuanya membuat perangkat OPPO A57 dapat bersaing bahkan unggul di kelasnya,” tutup Aryo. Untuk harganya sendiri, disebutkan kalau smartphone A Series terbaru ini bakal dijual seharga kisaran Rp2 jutaan saja. Hingga saat ini sudah mulai disediakan secara bertahap untuk sejumlah toko luring di Indonesia.