Asyik, Satu Nomor WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Dua Ponsel Berbeda!

Semacam doa pengguna yang dijabah, satu nomor WhatsApp bakal bisa digunakan di dua perangkat ponsel. Tentu saja hal ini merupakan kabar yang gembira.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari WAbetainfo, Sabtu (9/7/2022), WhatsApp tengah menjalankan Google Play Beta Program untuk update versi 2.22.15.13. Yang menggembirakan, nantinya akan ada fitur yang memungkinkan satu nomor WhatsApp bisa disinkronisasikan dengan dua perangkat mobile, baik itu ponsel maupun tablet.

Adapun nama fitur tersebut adalah Multi-device 2.0 dengan status masih dalam pengembangan. Hanya saja, untuk ketersediaannya masih belum bisa disebutkan.

Screenshot 2022 07 09 161903

Saat ini, WhatsApp masih dalam tahap pengembangan companion mode. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk menautkan perangkat seluler sekunder ke akun WhatsApp mereka tanpa memerlukan koneksi internet aktif di perangkat utama untuk mengirimkan pesan.

WhatsApp Ketinggalan Jauh dari Telegram

Seperti diketahui, mengenai penggunaan dengan multiple-device, WhatsApp memang terbilang sangat ketinggalan dengan Telegram. Sungguh hal yang aneh, dengan pengguna yang lebih banyak, WhatsApp tidak mampu menghadirkan fitur ini sejak lama.

Nah, dengan adanya pengembangan ini, tentu saja menjadi berita gembira bagi pengguna WhatsApp. Apalagi tidak sedikit pengguna satu nomor WhatsApp memiliki banyak perangkat mobile.

Dengan fitur yang akan datang ini, tentunya pengguna tidak perlu membeli SIM card operator telekomunikasi terbaru untuk bisa terhubung dengan perangkat yang berbeda. Hanya satu nomor WhatsApp saja, pengguna bisa melakukannya di dua perangkat yang berbeda.

Seperti diketahui, Telegram memang terbilang lebih progresif dibandingkan WhatsApp. Untuk fitur multi-device misalnya, pengguna bisa login ke Telegram ke sebanyak apa pun perangkat yang dimiliki dalam waktu bersamaan.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Sembunyikan Status Online

Pengguna hanya membutuhkan nomor utama untuk login di perangkat apa saja, layanan cloud Telegram akan melakukan sinkronisasi secara instan. Masing-masing perangkat bahkan bisa bekerja independen dan saling tersinkronisasi satu dan lainnya.

Baca Juga :  DJI Mic, Mikrofon Nirkabel Praktis Bergaya TWS