Samsung Rilis Galaxy Buds 2 Onyx, Warna Baru dengan 360 Audio

Korea, Gizmologi – Salah satu aksesori paling populer yang umumnya dipasangkan dengan sebuah smartphone adalah earphone TWS. Selain Apple, yang juga tak kalah populer adalah bikinan Samsung, lewat sejumlah serinya termasuk Galaxy Buds 2 Onyx yang baru diperkenalkan di Korea. Bikin pilihan warnanya makin banyak.

Samsung sendiri meluncurkan Galaxy Buds 2 pada tahun lalu, dan Galaxy Buds 2 Onyx membawa sejumlah pembaruan yang membuatnya lebih mendekati sang flagship, Galaxy Buds Pro. Sesuai namanya, varian terbaru ini tampil dalam warna baru. Dibuat sepenuhnya hitam mulai dari earbud, bagian dalam case, luar case sampai eartip yang sudah terpasang.

Dalam rilis resmi yang ada di situs Samsung Newsroom Korea, disebutkan bila varian ini tergolong sukses terjual di pasaran. Dalam 7 bulan saja, sudah berhasil terjual lebih dari satu juta unit. Hadirnya Galaxy Buds 2 Onyx menjadikan pilihan warnanya semakin lengkap, selain empat varian lainnya.

Galaxy Buds 2 Onyx Muncul di Situs Resmi Indonesia

Galaxy Buds 2 Onyx

Hadirnya Galaxy Buds 2 Onyx bisa jadi alternatif bagi konsumen yang inginkan tampilan mirip Buds Pro, namun harga lebih terjangkau. Empat opsi warna lainnya (Graphite, Olive, Lavender & White) sama-sama memiliki permukaan case luar berwarna glossy dan putih. Alias hanya earbud dan bagian dalam case saja yang dibuat berbeda warna.

Opsi terbaru ini gunakan permukaan matte pada tampilan luar, di mana menurut Samsung membuatnya terlihat lebih elegan sekaligus misterius. Selain itu, Galaxy Buds 2 Onyx juga bakal hadir membawa fitur terbaru 360 Audio. Mirip seperti Spatial Audio pada AirPods, output suara bisa menyesuaikan arah kepala seolah sedang menonton di bioskop modern.

Namun bagi pengguna earphone TWS Samsung lainnya tak perlu khawatir. Fitur 360 Audio sendiri sudah hadir lewat software update untuk semua Galaxy Buds 2 & Buds Live sejak Maret lalu. Galaxy Buds 2 Onyx sendiri bakal perdana tersedia di Korea dengan harga 140,900 Won, atau kisaran Rp1,6 jutaan, alias harga yang sama dengan varian lain.

Baca Juga :  5 Tren Pemasaran di 2022

Di Indonesia sendiri nampaknya memang belum tersedia. Namun bila menilik halaman produk resminya, Samsung sudah mulai menggunakan asset gambar Galaxy Buds 2 Onyx sebagai penjelasan produk. Apakah bakal hadir dalam waktu dekat? Semoga saja ya.

Keunggulan TWS Galaxy Buds 2

Samsung Galaxy Buds 2

Meski harga resminya sudah turun menjadi Rp1,699 juta, Samsung Galaxy Buds 2 bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih murah di situs e-commerce. Memang, belum ada varian Galaxy Buds 2 Onyx, namun setidaknya empat opsi warna lain juga tak kalah menarik. Terutama tampil dengan desain yang cukup simpel.

Salah satu nilai keunggulan utama dari Galaxy Buds 2 adalah hadirnya fitur Active Noise Cancellation, di mana fitur tersebut masih absen di seri Buds+. Fitur Ambient Sound juga disempurnakan agar suara luar tidak terdengar seperti robot. Daya tahan baterainya pun cukup oke; 5 jam dengan ANC, atau 7,5 jam tanpa ANC.

Saat terpasang dengan perangkat Samsung, Galaxy Buds 2 mendukung fitur Auto Switch. Sebagai contoh, ketika sedang mendengarkan musik dari tablet, earbud bakal otomatis pindah ke smartphone ketika ada panggilan masuk. Samsung juga sediakan opsi enam preset EQ dan earbud fit test untuk menentukan ukuran eartip yang tepat.