Samsung Gaming Hub, Mungkinkan Kamu Main Game di Smart TV Tanpa Konsol

Jakarta, Gizmologi – Samsung Electronics mengumumkan layanan Samsung Gaming Hub yang disematkan pada Smart TV mereka. Layanan ini akan memberikan kesempatan bagi pengguna bermain game favorit mereka, tanpa memerlukan konsol atau perangkat tambahan.

Layanan ini diumumkan pertama kali di ajang CES 2022 yang digelar di Las Vegas beberapa waktu lalu. Dengan Samsung Gaming Hub, pengguna akan diberikan kemudahan bermain game, dari berbagai media lain, seperti Xbox, NVIDIA GeForce NOW, Google Stadia, Utomik, dan Amazon Luna.

“Samsung Gaming Hub menggabungkan kepemimpinan Samsung dalam teknologi streaming dengan keahlian kami dalam menciptakan perangkat keras terbaru di industri ini, menghilangkan hambatan masuk sehingga orang dapat langsung bermain,” kata Won Jin Lee, Presiden dan Kepala Tim Bisnis Layanan di Samsung Electronics, Minggu (3/7/2022).

Untuk saat ini, Samsung Gaming Hub telah terintegrasi dengan Xbox Game Pass. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk bisa bermain lebih 100 games tanpa perlu menggunakan konsol.

Main Xbox di Samsung Gaming Hub

Meski demikian, belum diketahui apakah paket berlangganan untuk Samsung Gaming Hub akan dijual terpisah atau tetap dengan nama “Xbox Game Pass Ultimate”.

“Dengan memperluas kemitraan di seluruh layanan streaming game terkemuka dan rekomendasi yang dikurasi dari para ahli, gamer akan dapat dengan mudah menelusuri dan menemukan game dari pilihan terluas yang tersedia, apa pun platformnya,” tambah Lee.

Baca Juga: Jajaran Samsung Smart TV 2022 untuk Indonesia Makin Canggih, Estetik, dan Ramah Lingkungan

Di laman resminya, baru 5 produk Samsung yang bisa mengakses layanan hub All-in-one ini. Beberapa di antaranya TV Samsung 2022 Neo QLED 8K, Neo QLED 4K dan QLED, dan seri 2022 Smart Display.

Baca Juga :  Server ASUS Siap Memanfaatkan Performa Terobosan Prosesor AMD EPYC Generasi ke-3

Gamer juga dapat menggunakan aksesori favorit mereka seperti headphone dan pengontrol Bluetooth dengan Samsung Gaming Hub tanpa harus membeli perangkat keras baru. Samsung Gaming Hub nantinya baru akan tersedia untuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Korea Selatan, dan Brazil.