Samsung Bespoke Home 2022, Hadirkan Peralatan Dapur Berbasis AI

Jakarta, Gizmologi – Samsung Electronics Co. meluncurkan lini produk yang diperluas untuk peralatan dapur dan rumah tangga selama acara Bespoke Home 2022. Ini menjadi upaya raksasa teknologi Korea Selatan untuk mengantarkan era peralatan dapur dan elektronik rumah berbasis kecerdasan buatan (Artificial intelligence/AI).

President and Head of Digital Appliances Business Samsung Electronics, JaeSeung Lee, mengatakan perusahaan memiliki visi untuk menciptakan kehidupan di rumah yang lebih baik melalui desain menginspirasi, kustomisasi, dan konektivitas cerdas.

“Tahun ini, kami antusias untuk mengembangkan visi tersebut dengan menawarkan lebih banyak cara kepada konsumen untuk mengekspresikan diri, merasakan layanan terkoneksi, hidup lebih berkelanjutan di rumah dengan Bespoke,” kata JaeSeung melalui keterangannya, Rabu (8/6).

Raksasa teknologi itu mengatakan mesin cuci, pengering, dan paket dapur akan ditambahkan ke edisi Bespoke Home 2022. The Infinite Line, tingkat baru peralatan dapur untuk keluarga Bespoke, dan oven bertenaga Al akan diperkenalkan ke pasar Eropa dalam tahun ini, kata perusahaan itu.

Selain itu, produk Bespoke Home akan memiliki konektivitas yang lebih tinggi berkat perluasan SmartThings Home Life, yang memberikan kontrol terpusat atas peralatan Bespoke melalui enam layanan SmartThings dalam memasak, energi, perawatan pakaian, perawatan hewan peliharaan, perawatan udara, dan perawatan di rumah.

Layanan SmartThings Home Life akan tersedia di 97 negara. Menurut perusahaan, hampir 2 juta lemari es Bespoke telah terjual di seluruh dunia sejak diluncurkan, dan dua dari setiap tiga lemari es Samsung yang dijual di rumahnya adalah model Bespoke.

Samsung Bespoke Home

samsung bespoke home

Adapun jajaran Bespoke Home 2022 memungkinkan pengguna memiliki lebih banyak pilihan warna dan desain untuk dekorasi rumah yang disesuaikan dengan selera masing-masing.

Baca Juga :  Xiaomi x Octopus Inisiasi Kelola Daur Ulang Sampah Elektronik

Sebagai bagian dari upaya sadar lingkungan, Samsung mengatakan produk Bespoke mengonsumsi lebih sedikit energi dan sekarang memiliki garansi lebih lama untuk suku cadang produk tertentu di pasar utama guna memperpanjang siklus hidup produk.

Samsung bekerja dengan perusahaan pakaian Amerika Patagonia untuk mengembangkan mesin cuci yang mengurangi mikroplastik yang dihasilkan dari tekstil dan cucian, serta diharapkan untuk memperkenalkan mesin tersebut di pasar Korea Selatan dalam tahun ini.

Upaya Samsung untuk lebih fokus pada peralatan rumah tangga kelas atas datang di tengah inflasi yang tinggi, yang telah menyebabkan konsumen di seluruh dunia mengurangi barang-barang yang tidak penting, seperti perangkat pribadi dan produk rumah tangga.