Samsung BESPOKE Gandeng Dua Ilustrator Muda Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Samsung Electronics Indonesia hadirkan produk BESPOKE edisi kemerdekaan dengan menggandeng dua ilustrator muda Indonesia, Kathrin Honesta dan Rachel Ajeng. Karya keduanya akan dihadirkan di Samsung BESPOKE Refrigerator dan AirDresser edisi terbatas untuk merayakan HUT RI ke-77.

Kedua seniman muda tersebut dianggap mampu mengilustrasikan keragaman etnik dan budaya Indonesia, seperti alam, batik dan kisah cerita rakyat yang legendaris pada produk Samsung. Selain itu, Samsung juga ingin agar konsumen Indonesia mampu menikmati karya seni luar biasa di hunian sekaligus membangkitkan kebanggaan akan Indonesia dengan berbagai keragamannya.

“Dengan semangat merayakan hari kemerdekaan ke-77, kami bangga ber-partner dengan anak muda berbakat Indonesia untuk menghadirkan kreativitas mereka dan keunikan budaya Indonesia ke dalam BESPOKE Refrigerator dan AirDresser. Inovasi Samsung BESPOKE terus membantu pengguna mentransformasi hunian tanpa batas, menjadikan elektronik rumah tangga sekaligus sebagai karya seni dan cara baru menghadirkan kekayaan budaya khas Indonesia ke dalam rumah kita,“ kata Joseph, Home Appliances Business Head, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy Z Flip 4 5G Bespoke Edition HUT ke-77 RI

Samsung BESPOKE Edisi Terbatas

samsung bespoke
Karya seni dalam kulkas Samsung BESPOKE menambah estetik ruangan di rumah.

ang bertema Nusantara menjadi Google Doodle pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 2021. Kathrin membuat dua ilustrasi eksklusif untuk jajaran Samsung BESPOKE: “Butterfly Garden” (Taman Kupu-Kupu) yang terinspirasi dari batik Terang Bulan dengan ciri khas motif kupu-kupu dan cerita rakyat populer “Timun Mas” yang dikombinasikan dengan pola dan elemen batik.

“Saya memanfaatkan keempat panel Samsung BESPOKE Refrigerator Multidoor untuk merangkai kisah Timun Mas, mulai dari kelahiran hingga perjalanan hidupnya, dan berakhir pada pertarungannya dengan Buto Ijo. Masing-masing panel memiliki cerita sendiri, menampilkan scene paling ikonik dalam cerita rakyat tersebut, dan keempatnya akan membentuk sebuah cerita yang utuh ketika disatukan,” jelas Kathrin.

Baca Juga :  Potret Perubahan Iklim Dunia yang Dirangkum Google Earth Day 2022

Sementara itu, seniman Rachel Ajeng mengundang masyarakat Indonesia untuk melihat hal-hal yang dianggap biasa dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia dengan perspektif baru. Lewat karya yang khusus dibuat untuk HUT Indonesia ke-77 ini, saya harap penikmatnya dapat menghargai akar budaya masing-masing dan salah satu berkah terbesar: keindahan di setiap kesederhanaan manis yang dialami dalam kehidupan warga negara Indonesia,” ungkap Rachel.

Konsumen sudah bisa mendapatkan produk kulkas Samsung BESPOKE dan AirDresser edisi spesial Hari Kemerdekaan ini pada periode 17-31 Agustus 2022 di toko online Samsung.com. Khusus desain Timun Mas, selain dapat diperoleh di toko online Samsung.com juga dapat dilihat dan dibeli di Hartono Elektronik cabang Pondok Indah Jakarta. Samsung BESPOKE Refrigerator Multidoor edisi spesial dapat dibeli pada harga yang direkomendasikan Rp32.999.000,- sementara Samsung BESPOKE AirDresser edisi spesial pada harga yang direkomendasikan Rp23.999.000.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News