Seagate Game Drive Horizon Forbidden West Special Edition Buat PS4 dan PS5

Jakarta, Gizmologi – Seagate menghadirkan hard disk eksternal terbarunya yang mendukung penyimpanan game di konsol PlayStation®5 (PS5™) dan PlayStation®4 (PS4™). Seagate Game Drive ini hadir dalam tampilan Horizon Forbiden West Edition, dengan ukuran hingga 5TB.

Artinya, HDD Eksternal atau Game Drive dari seagate ini dapat memperbesar kapasitas ruang penyimpanan dari konsol PS4 ataupun PS5 untuk penyimpanan game yang lebih banyak. Dengan demikian, gamers tidak perlu lagi menghapus file untuk menambah ruang penyimpanan.

“Seiring dengan pembuatan game PlayStation5 (PS5) dan PlayStation 4 (PS4) yang menarik, para pemain juga membangun koleksi game mereka dan terus mencari pilihan penyimpanan tambahan berkapasitas tinggi,” tulis Seagate dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/7/2022).

Seagate mengatakan bahwa hard disk ini didesain dan dioptimalkan secara khusus dengan firmware yang berfungsi dengan konsol PS4 dan PS5. Ditambah, Seagate game drive memiliki sambungan USB 3.2 Gen 1 (USB3.0) yang memiliki kecepatan tinggi.

“Hard disk ini ringan dan menawarkan pemasangan plug-and-play dalam waktu kurang dari dua menit tanpa memerlukan alat bantu lain, sehingga pemain dapat langsung beraksi.”

Edisi Terbatas Seagate Game Drive Horizon Forbiden West

seagate gamedrive ps fw se 2tb left hi res
Seagate game drive Horizon Forbiden West

Selain itu, untuk merayakan Game Drive baru serta game PS4 dan PS5 yang akan dirilis, Horizon Forbidden West ™, Seagate berkolaborasi dengan Sony Interactive Entertainment dan Guerilla untuk menghadirkan Game Drive Horizon Forbidden West Edisi Terbatas bagi penggemar.

Alhasil HDD eksternal ini mengambil desain gambar karakter pahlawan di Horizon Forbidden West, yakni Aloy. Seagate Game Drive Horizon Forbidden West akan tersedia dalam kapasitas 2TB dan 5TB.

Seagate pun memberikan garansi terbatas selama tiga tahun untuk hard disk teranyar mereka. Game Drive Seagate ini sendiri sudah tersedia mulai 1 Juli 2022 secara eksklusif di platform e-commerce Shopee.

Baca Juga :  Canon EOS R7 & R10 Meluncur di Indonesia, Mirrorless APS-C dengan Autofokus Berbasis Deep Learning

Untuk harga, Seagate melepas Game Drive tersebut dengan harga spesial Rp 1.735.000 atau harga normal Rp 2.149.000 untuk kapasitas 4TB. Sementara untuk Game Drive Horizon Forbidden West Edisi Terbatas bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 1.405.000 atau harga normal Rp 1.749.000 untuk kapasitas 2 TB, serta Rp 2.225.000 atau harga normal Rp 2.849.000 untuk kapasitas 5 TB.