Raih Pendanaan Rp62,3 Miliar, Startup Insurtech Rey Rilis Membership Kesehatan

Jakarta, Gizmologi – Startup lokal Rey hari ini (6/7) mengumumkan pendanaan baru sebesar 4,2 juta USD atau sebesar Rp62.301.120.000 jika dihitung dengan kurs Rp14.833.

Rey adalah perusahaan insurtech kesehatan jiwa dan penyakit kritis end-to-end terintegrasi. Seri pendanaan dipimpin oleh Trans-Pacific Technology Fund (TPTF), Genesia Ventures, dan PT Reycom Document Solusi (RDS).

CEO dan Co-Founder Rey Evan Wijaya Tanotogono menjelaskan bahwa Rey bercita-cita turut berkontribusi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan terproteksi.

“Rey membuka seluas-luasnya akses masyarakat terhadap asuransi kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan dengan biaya terjangkau sekaligus bisa mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik. Hal ini lantaran penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah dan layanan kesehatan sampai saat ini masih terkonsentrasi pada wilayah tertentu,” ujar Evan di sela-sela konferensi pers Rey di Jakarta.

Dijelaskan lebih lanjut, dari sisi teknologi, Rey berhasil memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001/2013 yang merupakan standarisasi Manajemen Informasi, perlindungan, dan enkripsi data.

Rey Rilis Produk Asuransi Eklusif

Peluncuran membership insurtech Rey
Peluncuran fitur membership di aplikasi Rey

Starup insurtech ini merilis produk- produk asuransi eksklusif signature yang akan menjadi komponen utama membership dengan didukung oleh ekosistem kesehatan, kebugaran, dan klaim cashless yang terintegrasi dari ujung ke ujung (end to end).

Layaknya layanan streaming musik dan hiburan, Member Rey dapat berlangganan dengan biaya yang cukup terjangkau. Dalam membership Rey, masing-masing Member dapat memilih produk proteksi kesehatan yang sesuai dengan perlindungan.

Produk proteksi ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur ekosistem kesehatan sehingga Rey hadir menjadi one-stop solution yang melindungi sekaligus melayani kebutuhan kesehatan para Member.

Proteksi kesehatan yang dapat diakses melalui Rey saat ini mencakup rawat jalan dan rawat inap. Saat pertama kali menjadi Member maka membershipnya sudah mencakup manfaat rawat jalan yang disediakan dari polis Rey Outpatient Care.

Baca Juga :  Smartwatch Huawei Watch GT3 Pro Rilis Global Bersama IoT Lainnya

Apabila ingin menambahkan dengan rawat inap, harganya diklaim terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mereka menawarkan tiga cakupan rawat inap. Adapun yang paling komprehensif, Rey Complete Care, mengcover semua kondisi kesehatan selama tidak masuk ke dalam pengecualian.

Rey Complete Care memberikan pertanggungan biaya medis rawat inap hingga batas limit tahunan Rp1 miliar, perawatan kamar 1 tempat tidur di Indonesia dan Malaysia.

Tambahan polis rawat inap Rey Complete Care dapat diperoleh Member mulai dari Rp105 ribu per bulan saja.Apabila Member menginginkan perlindungan yang lebih terjangkau, Rey menyediakan Rey Accident & Infection Care, yaitu asuransi rawat inap yang mengcover risiko cedera akibat kecelakaan serta 16 penyakit menular. Polis Rey Accident & Infection Care dimulai dari Rp95 ribu per bulan. Kemudian, Rey Critical Care yang mengcover 9 risiko penyakit kritis termasuk kanker, serangan jantung, stroke, hingga gagal ginjal. Tidak tanggung-tanggung, produk ini sudah dapat diperoleh mulai dari Rp10 ribu per bulan.

Hadirkan fitur pendukung di aplikasi

Aplikasi Rey dilengkapi dengan fitur-fitur utama Rey, yaitu ReyCare, ReyCard, dan ReyFit. Semuanya dapat diperoleh dengan harga langganan mulai dari Rp35 ribu per bulan saja.

ReyCare merupakan fitur yang melayani Member dalam mengakses seluruh layanan kesehatan. Mulai dari chat dokter online sepuasnya untuk mendapatkan triase dan tindakan lanjutan yang sesuai, penebusan resep online, dan pembuatan janji dengan dokter offline (tatap muka), hingga proses pembayaran yang terjadi di rumah sakit.

Semuanya tanpa biaya tambahan, dilakukan secara digital melalui aplikasi, dan dibantu oleh tim ReyCare. Selain itu, Member juga akan memperoleh ReyCard, yaitu kartu debit berbasis jaringan GPN yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran cashless di faskes mana pun di seluruh Indonesia. Member juga dimotivasi untuk terus menjalankan hidup lebih sehat melalui fitur ReyFit.

Baca Juga :  Im3 Hadirkan Collabonation Tour Musik Keliling Indonesia

Sementara itu, polis Rey Outpatient Care sendiri menanggung biaya medis apabila Member sampai berobat offline, termasuk konsultasi dokter umum dan dokter spesialis, pemeriksaan laboratorium, tebus resep obat lewat aplikasi, rawat jalan darurat akibat kecelakaan. Evan menambahkan, dengan pendekatan digital first secara operasional maupun distribusi akses produk, Rey dapat memberikan premi yang lebih terjangkau kepada pengguna. Hal ini juga diperkuat oleh optimalisasi layanan kesehatan yang terintegrasi.

“Dengan pendekatan ini, kami juga dapat menyajikan informasi yang lebih efisien dan straightforward sehingga masing-masing calon Member mendapatkan kebebasan untuk menelaah, memilih, dan membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka semudah mengakses dari gadget masing-masing,” pungkas Evan.