Resso Gabungkan Unsur Musik dan Horoskop, Rilis Playlist Berbasis Zodiak

Jakarta, Gizmologi – Salah satu topik yang paling ramai diperbincangkan di media sosial adalah zodiak. Mulai prediksi karakter dari tiap pemilik horoskop dari selebgram favorit, sampai meme khusus yang gambarkan karakter masing-masing. Kali ini, Resso tak mau kalah dengan ikut padukan unsur zodiak ke dalam platform-nya.

Sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, Resso terus mencoba untuk hadirkan sesuatu yang lebih relevan untuk para pengguna atau pendengarnya. Termasuk unsur hiburan yang salah satunya adalah topik horoskop, di mana Resso mengadakan kampanye bertajuk Resso #Zodiak. Bakal berlangsung sampai 14 Juli mendatang.

Lewat kampanye khusus satu ini, pengguna bisa menemukan dua belas daftar putar atau playlist khusus sesuai dengan rasi bintang masing-masing. Resso juga mengajak salah satu penyanyi yang uniknya menggunakan salah satu zodiak sebagai judul lagu terbarunya.

Baca juga: Resso Rilis Playlist Khusus Genre K-Pop, Ajak Penggemar Saling Berinteraksi

Jadi Topik Obrolan, Zodiak Bisa Pengaruhi Kepribadian Seseorang

Resso Zodiak

Menurut Resso, rasi bintang yang tercermin sebagai kepribadian seseorang bisa termanifestasi dalam preferensi dan selera musik. “Kampanye Resso #Zodiak kami lakukan untuk mendorong pengguna untuk mengekspresikan diri dan pendapatnya melalui zodiak mereka, berbagi, dan berinteraksi dengan sesama pengguna, baik yang bintangnya sama maupun berbeda,” jelas Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia.

Resso pun mengingatkan bila kampanye ini hanya dibuat untuk unsur fun atau kesenangan saja, dan mereka turut menggandeng salah satu tokoh yang cukup populer dalam membahas topik seputar zodiak, yakni Alexander Thian. Ia mengatakan, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kepribadian seseorang, seperti lingkungan tinggal, ajaran orang tua dan di sekolah.

Baca Juga :  Menkominfo Genjot Pembahasan RUU PDP agar Segera Selesai

“Zodiak mungkin hanya satu dari sekian banyak faktor yang mempengaruhi kepribadian seseorang, dan buat aku pribadi, hanya untuk fun saja,” tambahnya. Ia juga mencontohkan cerminan artis penyanyi dengan zodiaknya. Seperti Beyonce sebagai Virgo yang perfeksionis, senang mencoba hal baru termasuk rilis lagu baru dengan sentuhan House Music.

Selain itu, Resso juga menunjuk Indahkus sebagai wajah dari kampanye Resso #Zodiak. Lagunya yang berjudul “Aries” pernah ia bawakan dalam sebuah sesi Resso Studio Live yang tayang bulan Mei lalu—menjadi bagian dari mini album perdananya, “Once in a Blue Moon”.

Resso Juga Tampilkan Musisi Lokal Bermain Akustik

Resso Studio Live

Terkait Resso Studio Live (RSL), program yang menampilkan musisi lokal berbakat tersebut baru saja kembali dihadirkan 8 Juli lalu, ditayangkan secara live lewat akun resmi Resso yang ada di TikTok, YouTube serta Instagram. Ada lima lagu unggulan yang dibawakan secara live dan akustik, oleh para artis muda berbakat Tanah Air.

“Resso Studio Live memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperkenalkan profil dan lagu baru mereka sekaligus menunjukkan sisi lain dari para musisi ini ke audiens yang lebih luas. Kami juga mendukung terciptanya keakraban dari para musisi berbakat ini dengan para penggemarnya melalui fitur komen di aplikasi atau media sosial,” tutup Matthew.