Red Hat Gandeng Ingram Micro Buat Distribusi Layanan Open Source di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – PT Ingram Micro Indonesia bekerja sama dengan Red Hat untuk menjadi distributor resmi yang menyediakan solusi open source untuk enterprise di tanah air. Ingram optimistis dapat menyediakan dukungan kepada mitranya dalam penjualan solusi di bidang pemberdayaan, sumber daya domain, dan penciptaan kebutuhan pasar.

Nantinya, PT Ingram Micro Indonesia akan mendistribusikan rangkaian lengkap solusi Red Hat, yang meliputi infrastruktur, integrasi, cloud, pengembangan aplikasi, dan automatisasi & manajemen, dengan fokus pada rangkaian solusi Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Ansible Automation Platform, dan Red Hat OpenShift di Indonesia.

“Ini memungkinkan kami untuk menyediakan lebih banyak solusi end to-end dengan nilai tambah yang lebih besar bagi para mitra dan pelanggan kami,” kata Managing Director PT Ingram Micro Indonesia, Mulla Dewi Karnadi, Rabu (13/7).

Red Hat sendiri merupakan penyedia solusi open source yang menyediakan serangkaian lengkap produk mulai dari sistem operasi, perangkat perantara (middleware), hingga infrastruktur cloud. Selain itu, Red Hat telah berkolaborasi dengan berbagai rekanan inovatif di bidang perangkat keras, perangkat lunak, cloud, dan solusi bisnis.

“Saat ini Asia Pacific Technology Experience Center (TEC) memiliki solusi Ansible dan OpenShift yang terintegrasi dan siap untuk didemonstrasikan. Kami terbuka untuk kerja sama dengan mitra dan pelanggan akhir yang siap melangkah maju dalam koridor open source,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Country Manager, Red Hat Indonesia, Vony Tjiu menjelaskan saat ini perusahaan-perusahaan di Indonesia sedang bergerak dengan cepat dalam merespons berbagai permintaan baru dari para pelanggan, dan inovasi kini menjadi agenda yang sangat penting bagi para eksekutif.

“Kami bertujuan membantu pelanggan mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis teknologi open source yang memiliki performa tinggi, untuk mendukung transformasi digital,”

Baca Juga :  Harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro Indonesia, ANC Superior dengan Voice Detect

Salah satu model bisnisnya Red Hat meliputi ekosistem dan keamanan hybrid cloud. Di mana semua perusahaan yang menjadi pelanggan Red Hat dapat memilih untuk mendapatkan dukungan perlindungan keamanan secara khusus bagi workforce, IT, dan cyber security transformation.