ReCharge Sebar 1.000 Titik Penyewaan Powerbank di KRL, MRT hingga TransJakarta

Jakarta, Gizmologi – Startup penyewaan powerbank berbasis aplikasi, ReCharge, menghadirkan lebih banyak layanan ke moda-moda transportasi umum di Jakarta. Mulai dari kereta rel listrik (KRL), Moda Raya Terpadu (MRT Jakarta), serta TransJakarta, tujuannya untuk mempermudah warga di kawasan Ibu Kota melakukan mobilisasi dengan gawai-gawai berdaya optimal.

CEO ReCharge Indonesia Dick Listijono, mengatakan hadirnya ReCharge di transportasi-transportasi umum untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang tak bisa lepas dari gawai pintarnya agar bisa memenuhi kebutuhannya di tengah kondisi serba digital.

“Ada banyak yang perlu diisi dayanya seperti portable WiFi, tablet, Wireless Earphone, dan untuk itu ReCharge hadir. Ke depannya saya sangat optimistis dengan layanan dari ReCharge bisa membantu teman-teman khususnya yang sering naik transportasi umum,” kata Dick saat konferensi persnya di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Dick menyebutkan titik penyewaan powerbank ReCharge sudah ada di 35 halte TransJakarta, 23 stasiun KRL dengan rute Jakarta Kota-Bogor, serta 13 stasiun MRT Jakarta yang kini sudah menyediakan layanan ReCharge untuk menyewa powerbank.

Pengguna gawai baik dengan sistem operasi Android maupun sistem operasi iOS dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasi ReCharge di Google Playstore atau pun Apps Store. Setelah itu anda bisa mendaftar sehingga bisa mencicipi layanan penyewaan power bank dari ReCharge.

Kehadiran layanan penyewaan power bank di transportasi-transportasi umum itu pun disambut baik oleh para pengelola layanan moda transportasi terkait. Apalagi mengingat masyarakat di kota metropolitan memiliki ketergantungan yang tinggi pada ponsel pintar sehingga dengan adanya ReCharge tentunya mempermudah pengguna transportasi umum mendapatkan akses terhadap daya lebih inklusif dan mudah.

“Sifat pelanggan TransJakarta itu adalah solo traveller. Jadi memang individu-individu seperti itu. Dengan waktu tempuh pengguna TransJakarta menuju lokasinya sekitar 20-45 menit tentunya ada keterikatan pengguna terhadap gadget-nya.”

Baca Juga :  Electronic Arts Kembangkan Sistem Anti-Cheat Cegah Kecurangan

1.000 Titik Penyewaan Powerbank ReCharge

Penyewaan Powerbank ReCharge
Konferensi Pers ReCharge

Barnard juga berharap ReCharge bisa hadir lebih banyak di halte-halte lainnya mengingat saat ini TransJakarta memiliki sebanyak 230 halte di DKI Jakarta sehingga lebih banyak pengguna gawai pintar yang mudah mendapatkan akses terhadap layanan pengisian daya portabel.

Senada dengan perwakilan TransJakarta, Vice President Non Transport Commercialization PT KAI (Persero) Krisna Arianto menyebutkan kehadiran ReCharge di stasiun-stasiunnya telah memberikan akses mudah, hemat, serta efisien kepada para pengguna KRL dalam hal mengisi daya secara portabel.

Karena sifatnya yang portabel masyarakat bisa lebih leluasa dan efektif menggunakan waktu dan beraktivitas meski sedang berada di transportasi umum seperti KRL.

“Jadi memang lebih mudah bagi pengguna KRL bisa mengisi penuh (daya) gadgetnya karena misalnya dia bisa menyewa ReCharge di Bogor, namun setelah selesai dia bisa mengembalikannya di stasiun tujuan akhir seperti di Juanda atau di Gondangdia,” kata Krisna.

Layanan penyewaan power bank dari ReCharge kini sudah tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga Yogyakarta. Dengan 1,000 stasiun pengisian daya yang tersebar di kota-kota tersebut, sudah ada hingga 1 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi ReCharge.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News