realme Watch 3 Diluncurkan di India, Bersama dengan Tablet realme 5G Pertama

India, Gizmologi – Sekitar awal pekan lalu (26/7), realme India telah mengadakan sebuah acara peluncuran portofolio produk terbaru mereka. Bukan smartphone baru, melainkan sejumlah wearables dan pendukung lainnya. Yakni realme Watch 3, earphone TWS hingga tablet terbarunya yang didukung oleh konektivitas 5G.

Ya, hingga saat ini, tablet realme memang belum tersedia untuk pasar Indonesia. Meski begitu, umumnya tak membutuhkan waktu lama dari negara lain sampai pada akhirnya turut menyusul dan hadir untuk konsumen Tanah Air. Lain dengan smartwatch mereka yang selalu hadir mulai dari generasi pertama, sampai duo realme Watch 2 Series yang meluncur bersamaan.

Baca juga: Beri Kualitas Terdepan, realme Indonesia Unggulkan Layanan Purna Jual Prima

Kehadiran realme Watch 3 sendiri merupakan bagian dari strategi 1+5+T milik realme—lebih tepatnya pada angka “5” yang termasuk lima kategori AIoT, di mana jam tangan pintar menjadi salah satunya. Tampilannya sendiri masih mirip dengan generasi sebelumnya, hanya saja punya layar lebih besar plus jumlah mode olahraga cukup banyak.

Bisa Nelpon Langsung dari Smartwatch

realme Watch 3

Mengusung desain bodi mengotak, layar realme Watch 3 kini dibuat 35% lebih besar, mencapai 1,8 inci. Masih gunakan panel TFT dengan kecerahan maksimum 500 nits, namun dipercantik dengan kaca depan dan bodi belakang yang punya lengkungan di sejumlah sisinya. Bezel bodi pun dibuat metalik, meski terbuat dari plastik polikarbonat saja.

Bobotnya 40 gram termasuk strap karet, dan realme siapkan lebih dari 100 watch face termasuk beberapa yang mendukung efek gerak dinamis. Bila disambungkan ke smartphone yang mendukung, pengguna realme Watch 3 bisa langsung melakukan panggilan dari jam tangan. Baik memilih kontak hingga menekan nomor lewat dial pad yang ada di layar.

Baca Juga :  Nokia MWC Revisit 2022, Boyong Solusi Teknologi 5G ke Indonesia

realme Watch 3 sudah didukung dengan mikrofon yang punya sensitivitas tinggi dan speaker bawaan, diklaim mampu membuat proses panggilan lebih nyaman. Untuk memastikan panggilan lancar, disematkan Dual-mode Bluetooth Chip yang sudah mendukung Bluetooth 5.3. Selain panggilan, notifikasi yang masuk juga bisa menampilkan 50 emoji populer.

Harga realme Watch 3 Hanya Rp500 Ribuan

realme Watch 3

Untuk mendukung aktivitas, realme Watch 3 sudah membawa sejumlah fitur smartwatch modern seperti pemantauan denyut jantung, SpO2, tingkat stress dan kualitas tidur otomatis sepanjang hari. Bagaimana dengan olahraga? Ada sekitar 110 mode olahraga yang bisa dideteksi, salah satunya termasuk skateboarding. Membawa sertifikasi IP68, sayangnya aksesori terbaru realme satu ini belum bisa dipakai sambil berenang.

Usai berolahraga, informasi seperti tingkat aerobik, waktu pemulihan sampai nilai VO2max (khusus olahraga lari) bakal ditampilkan secara lengkap lewat smartphone dengan aplikasi realme Link. realme Watch 3 juga akan mengingatkan untuk bergerak dan minum sepanjang hari lewat pengingat khusus.

Smartwatch ini didukung dengan baterai berkapasitas 340 mAh, diklaim bisa digunakan sampai 7 hari penggunaan normal. Pengisian dayanya gunakan konektor magnetik, sementara waktu pengisian membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Di India, harga realme Watch 3 dibanderol INR2999 saja, atau sekitar Rp560 ribuan semasa flash sale.

Selain realme Watch 3, realme India juga hadirkan realme Pad X yang sebelumnya sudah resmi di China. Namun dengan sejumlah penyempurnaan seperti dukungan 5G, serta Limelight yang serupa dengan Center Stage di iPad Pro M1. Harganya? Mulai INR25,999 (Rp4,8 jutaan) untuk varian memori 4+64GB.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News