realme Smart TV Stick & Buds Q2s, Dua Aksesori IoT Terbaru Harga Mulai Rp200 Ribuan

Jakarta, Gizmologi  – Selain memperkenalkan dua smartphone baru yang sama-sama menyasar segmen perangkat terjangkau, realme juga hadirkan sejumlah aksesori AIoT terbarunya yang cocok untuk berbagai skenario penggunaan. Yakni realme Smart TV Stick untuk perangkat rumah dan realme Buds Q2s sebagai TWS murah terbaru.

Sebagai produk kategori baru, realme Smart TV Stick diklaim membawa sejumlah fitur baru dan kualitas unggulan supaya konsumen bisa mendapatkan pengalaman akses konten digital masa kini dengan maksimal. Kehadiran perangkat ini juga dikonfirmasi oleh Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, sebagai bagian dari strategi AIoT 1+5+T.

“Dengan membawa produk baru berupa realme Smart TV Stick, mendekatkan langkah kami dalam kategori TechLife, guna mewujudkan komitmen realme untuk menciptakan kehidupan yang pintar bagi pengguna di Indonesia,” tambah Palson lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (24/5). Selain itu, hadir pula TWS realme Buds Q2s dengan harga yang sangat terjangkau, untuk mengajak anak muda beralih ke gaya hidup baru.

realme Smart TV Stick Sudah Mendukung Google TV

realme Smart TV Stick

Dengan harga hanya Rp499 ribu saja selama masa flash sale, ada beberapa keunggulan yang membuat realme Smart TV Stick lebih menarik dibandingkan sekelasnya. Salah satunya adalah penggunaan Android 11 dengan tampilan antarmuka Google TV terbaru, di mana lainnya masih banyak gunakan Android 9.

Tampilan baru tersebut akan mempermudah pengguna menemukan konten yang ingin diakses. realme Smart TV Stick bisa menampilkan gambar hingga resolusi full HD, serta dilengkapi dengan remote control yang memiliki sejumlah pintasan plus mikrofon untuk perintah suara asisten Google. Selain itu, tentunya juga sudah termasuk dengan fungsi Chromecast, untuk tampilkan konten dari layar smartphone.

Baca Juga :  Digitalisasi Perbankan, Alibaba Cloud Hadirkan Layanan KYC hingga Blockchain di Indonesia

realme Smart TV Stick

Keunggulan lainnya adalah kapasitas RAM 1GB yang dua kali lebih besar, bakal membantu pengguna untuk menjelajah lebih banyak aplikasi lewat realme Smart TV Stick secara lebih mudah. Prosesornya sendiri menggunakan CPU quad-core Cortex-A35 1,8GHz, plus penyimpanan internal 8GB yang sudah cukup untuk menyimpan sejumlah aplikasi yang diperlukan.

Untuk menyalakan perangkat ini, kamu cukup menancapkan modul realme Smart TV Stick ke port HDMI, kemudian isi daya lewat port USB yang ada di belakang TV atau adaptor pengisi daya yang termasuk dalam paket penjualannya. realme juga telah melakukan sejumlah tes uji tingkat tinggi agar memastikan perangkat bakal awet saat digunakan.

Bawa Desain Transparan, realme Buds Q2s Punya Mode Gaming

realme Buds Q2s

Selain realme smart TV Stick, juga diluncurkan earphone TWS murah yakni realme Buds Q2s. Dengan banderol harga Rp259 ribu selama flash sale, konsumen sudah bisa mendapatkan sebuah perangkat audio nirkabel stylish dengan tiga pilihan warna dan tutup casing yang dibuat transparan.

realme Buds Q2s

Dengan baterai besar, realme Buds Q2s dapat memutar lagu hingga 7 jam nonstop, atau total waktu 30 jam dengan charging case. Juga sudah didukung oleh fast charging, yakni mengisi daya cukup 10 menit untuk dengarkan musik selama 3 jam. Kualitas audionya sendiri didukung oleh driver 10mm plus dukungan Dolby Atmos.

Belum didukung ANC, ada AI ENC untuk menurunkan suara bising oleh penerima panggilan saat digunakan untuk bertelepon. Dan bagi para pemain gim, tetap ada mode gim yang bisa turunkan latensi hingga 88ms, berkat standar Bluetooth 5.2. realme Buds Q2s juga didukung dengan sertifikasi tahan air IPX4 yang membuatnya aman digunakan saat berolahraga.