realme Pad Mini Rilis Pekan Depan di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Setelah dinyatakan memenuhi sertifikasi dan lolos TKDN Kemenperin. realme memastikan siap menghadirkan produk realme Pad Mini ke Indonesia.

Tablet murah realme Pad Mini bakal diluncurkan pada 18 Agustus 2022 mendatang, bersamaan dengan produk lainnya yakni smartphone narzo 50i Prime dan juga jam tangan pintar realme Watch 3.

“Dalam perayaan 15 juta pengguna di Indonesia. Kami ingin mempersembahkan kategori produk baru yang ditunggu-tunggu, yakni tablet Realme Pad mini yang powerful dan trendi,” kata Michonne Wang, selaku Marketing Director realme Indonesia dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Kehadiran Realme Pad Mini turut merayakan 15 juta pengguna di Indonesia, sekaligus akan digelarnya acara tahunan Realme 828 Fan Festival. Acara ini akan ditayangkan pada kanal YouTube resmi realme Indonesia.

Sebagai produk tablet pertama di Indonesia, realme Pad mini membawa banyak hal yang akan menjadikannya The Most Powerful Mini Tablet di tahun 2022. realme Pad mini diotaki chipset Unisoc T616, yang merupakan SoC entry level dengan CPU octa core dan GPU Mali-G57MP1.

Berdasarkan gambar produk yang diterima Gizmologi, tablet realme Pad mini akan hadir dalam varian warna biru dan abu-abu. Memulai debutnya di Filipina, tablet ini menyuguhkan bentangan layar 8,7 inch dengan resolusi 1340 x 800 pixel bertipe LCD.

Spesifikasi realme Pad Mini

Pada bagian belakang ada sebuah kamera 8 MP dengan F/2.0 tanpa LED flash. Sementara di bagian depan ada sebuah kamera 5MP dengan bukaan F/2.2.

Dilengkapi baterai 6.400 mAh yang mendukung charging 18W, dan chargernya disertakan dalam paket penjualan. Semua teknologi ini dibungkus dalam bodi kompak yang terbuat dari bahan paduan aluminium premium, yang memberikan daya tahan terbaik dan pengalaman premium.

Baca Juga :  iPhone SE 3 Resmi Dijual, Tersedia Promo Cicilan Gratis 1 Bulan

Oh ya, tablet ini juga berfungsi seperti powerbank karena mempunyai fitur reverse wired charging. Soal koneksi, ada WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth 5.0, dan port USB-C serta port audio 3,5mm.

Di Filipina, Realme Pad Mini dijual dengan harga 7.490 peso (Rp 2 juta) untuk versi 3GB/32GB WiFi, 8.990 peso (Rp 2,4 juta) untuk versi 3GB/32GB WiFi LTE, dan 10.490 peso (Rp 2,8 juta) untuk varian 4GB/64GB WiFi LTE.

Selain menghadirkan realme Pad, Realme juga bakal menghadirkan Narzo 50i Prime dan realme Watch 3. Tak hanya itu saja, realme juga mengabarkan bahwa pada tanggal 28 Agustus 2022 akan kembali menggelar ajang untuk penggemarnya lewat realme 828 Fan Festival di Indonesia.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News