realme narzo 50 5G & realme 9i Rilis 24 Mei, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Jakarta, Gizmologi – Bukan realme namanya kalau tidak rutin rilis perangkat baru hampir setiap bulan. Sejak awal tahun, sudah banyak jenis produk yang dihadirkan, mulai dari laptop, AIoT sampai flagship premium. Sebentar lagi realme narzo 50 5G & realme 9i bakal lengkapi lini terjangkau.

Sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda, realme Indonesia memang cukup banyak hadirkan portofolio smartphone yang dirancang untuk penuhi kebutuhan konsumen utamanya. Salah satunya adalah smartphone gaming kelas menengah, yang sudah banyak disediakan lewat seri narzo. Nantinya, akan ada opsi baru yang sudah mendukung opsi jaringan 5G.

Hal tersebut juga sesuai dengan komitmen perusahaan untuk hadir sebagai 5G popularizer. Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, “kami mendengar permintaan dari para gamer muda yang menginginkan smartphone gaming 5G dengan performa dan harga terbaik di kelasnya, guna meningkatkan keterampilan bermain gim mereka.”

realme narzo 50 5G Bakal Punya Profil Tipis & Ringan

The Mighty Power in Mid Range Launch Event

Bila Gizmo friends menantikan sebuah smartphone gaming 5G terjangkau, boleh menantikan kehadiran realme narzo 50 5G di Indonesia. Smartphone realme terbaru satu ini bakal diluncurkan pada 24 Mei 2022 mendatang pukul 13:00 WIB, secara langsung dari kanal YouTube resmi realme Indonesia. Tidak sendirian, juga bersama realme 9i dan AIoT terbaru.

Meski belum ada pengumuman harganya, dipastikan kalau realme narzo 50 5G bakal tersedia secara eksklusif lewat sejumlah e-commerce daring seperti Shopee, Lazada, JD.ID, dan akulaku. Spesifikasinya pun belum diketahui secara penuh, pasalnya smartphone satu ini juga belum diluncurkan di negara lain. Namun ada beberapa bocoran resmi yang patut kamu ketahui.

Untuk berikan performa tinggi, realme narzo 50 5G bakal membawa chipset MediaTek Dimensity 810 yang kencang dan efisien daya. Menggunakan teknologi fabrikasi 6nm, kamu tak perlu khawatir baterai cepat habis meski nilai jual utamanya adalah performa gaming terbaik di kelasnya.

Baca Juga :  Telkomsel x Pahamify Gelar Sciencepedia Tryout Grand UTBK 2022

realme 9i Jadi Jagoan Baru di Harga Rp2 Jutaan

realme 9i

Selain chipset yang kencang, juga disematkan layar 90Hz Ultra Smooth Display pada realme narzo 50 5G. Layar tersebut bakal punya luas 6,5 inci, dan didukung oleh touch sampling rate 180Hz. Secara desain juga terlihat menarik dengan sisi samping flat dan dimensi yang memiliki ketebalan hanya 8,1mm saja. Serta dijanjikan punya bobot yang ringan.

Tak hanya realme narzo 50 5G, yang bakal hadir resmi pada 24 Mei mendatang adalah realme 9i. Sudah diluncurkan di negara tetangga, smartphone ini menggunakan chipset yang sama dengan realme 9 4G, yakni Qualcomm Snapdragon 680 6nm. Namun dengan harga yang lebih terjangkau lagi, sembari tetap membawa teknologi 33W DartCharge. Memungkinkan pengisian daya dari nol hingga 100% dalam 70 menit saja.

Bila diintip di situs realme India, realme 9i bakal mengusung layar besar 6,6 inci dengan refresh rate 90Hz, setup tiga kamera belakang dengan sensor utama 50MP, dan kamera depan 16MP. Juga lengkap dengan speaker stereo, yang bakal tingkatkan pengalaman hiburan maupun saat bermain gim.

Meski begitu, masih ada kemungkinan bila yang hadir ke Indonesia nanti punya penyesuaian pada bagian spesifikasi. Kita nantikan saja kehadirannya beserta harga resmi pekan depan ya!