realme GT 2 Master Explorer Edition di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Ponsel realme GT 2 Master Explorer Edition resmi diluncurkan secara ekslusif untuk pasar China. Datang sebagai smartphone unggulan, realme GT 2 Master Explorer Edition ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Secara terbatas, realme Indonesia mengundang beberapa wartawan termasuk Gizmologi untuk melihat langsung dan menggenggam (hands-on) produk eksklusif mereka, realme GT 2 Master Explorer Edition.

Seperti yang diketahui, lini realme “Master Edition” dikenal dengan desainnya yang luar biasa. Jika sebelumnya realme GT ME hingga GT 2 Pro memiliki desain body ala koper yang dirancang spesial oleh Naoto Fukasawa.

Kini realme GT 2 Explorer Master Edition membawa desain Travel Trunk ciptaan desainer Jae-Jung, perancang busana terkenal di The North Face, Door hingga Ralph Lauren. Membawa material kulit berwarna krem dengan frame berwarna cokelat ala koper-koper eksklusif milik pelancong atau pebisnis.

IMG20220715104121
realme GT 2 Master Explorer Edition

Kisi-kisi ponsel ini terbuat dari bahan metalik yang juga dilengkapi shoulder keys. Bukan tombol fisik, memang, melainkan seperti sensor sentuh ala air trigger di ponsel gaming yang dapat membantu saat bermain game.

realme menyebutnya sebagai Hyper Touch Virtual Triggers yang diklaim responsif dan minim latensi. Dalam pengujian di game PUBG Mobile, tombol tak kasat mata ini memiliki haptic feedback di sisi pinggir smartphone, fungsi outputnya seperti L1 dan R1 pada trigger konsol.

Beralih pada bagian depan, realme GT 2 Master Exporer Edition memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci, beresolusi full HD+ dan sudah mendukung gamut warna 100% DCI-P3. Layar ini dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass Victus.

Spesifikasi realme GT 2 Master Explorer Edition

Bicara spesifikasi, jeroan realme GT 2 Master Explorer Edition jadi salah satu smartphone pertama realme yang menggunakan SoC Snapdragon® 8+ Gen 1. Dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1, ini membawa peningkatan kinerja CPU 10%, konsumsi daya CPU/GPU 30% lebih sedikit, serta konsumsi daya SoC keseluruhan 15% lebih sedikit.

Baca Juga :  PUBG Mobile Gandeng UMKM Lokal, Winner-Winner Sei'Tan Dinner

realme GT 2 Explorer Master Edition juga merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan RAM LPDDR5X. Dikombinasikan dengan UFS 3.1, smartphone ini menawarkan pengurangan konsumsi daya tinggi hingga 30% di game dan 25% di video online.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan Chip Display X7, mendukung interpolasi frame rate hingga 4x, yang berarti dapat mengubah gambar 30fps menjadi gambar 120fps. Ini menjadikan realme GT 2 Master Explorer edition lebih hemat daya, mengingat chip Display ini mendukung latensi gambar hingga 10ms, namun tetap mempertahankan beban kerja GPU yang rendah daya.

Urusan daya tahan, realme GT 2 Explorer Master Edition membawa baterai 5.000 mAh dan sudah mendukung solusi pengisian baterai Built-in GaN Fet dengan kecepatan 100W, sehingga bisa terisi penuh dalam waktu 25 menit.

Baca Juga: realme GT 2 Master Explorer Edition Bawa Desain Koper Klasik & Fast Charging 100W

Kalau kompetitor lain janjikan kapasitas baterai 80% dalam 800 kali isi daya penuh, realme berani janjikan durasi pemakaian 2x lebih lama alias 1600 kali, berkat komponen GaN terbaru pada baterai realme GT 2 Master Explorer Edition.

Pada sektor kamera, bisa dibilang spesifikasi kamera realme GT 2 Master Explorer Edition dibuat sama persis dengan realme GT 2 Pro. Terdapat dua sensor 50MP pada bagian belakang bodi, terdiri dari sensor utama Sony IMX766 dengan stabilisasi ganda serta sensor ultra wide-angle 150 derajat.

Sementara sensor ketiganya adalah sensor mikroskopik 2MP yang bisa ambil foto dengan pembesaran 40x. realme GT 2 Master Explorer Edition juga sudah menjalankan realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Kapan Dirilis di Indonesia?

Di negara asalnya, smartphone ini bakal tersedia mulai 19 Juli mendatang. Harga realme GT 2 Master Explorer Edition untuk varian terendah (8+128GB) dibanderol CNY3499 (Rp7,7 jutaan), sementara opsi tertinggi (12+256GB) di CNY3,999 (Rp8,9 jutaan).

Baca Juga :  Upaya Tokopedia Dekatkan Penjual dengan Pembeli via Ekosistem Digital

Pihak realme belum menginformasikan kapan produk ini akan dirilis secara resmi di tanah air. Kendati demikian, Mohamad Ilham Pratama selaku Head Of Communications realme Indonesia, menyebut smartphone ini hanya tersedia untuk pasar Tiongkok.

Mengingat, realme juga baru saja mengumumkan varian warna baru untuk flagship mereka yang telah dirilis resmi di Indonesia yakni realme GT 2 Pro. Jadi bagaimana Gizmo friends penasaran dengan GT 2 Master Explorer Edition? kita nantika saja?