Lahan RansVerse Milik Raffi Ahmad Resmi Dijual, Tertarik Beli?

Bekasi, Gizmologi – RansVerse akan memulai debutnya untuk publik dengan harga mulai Rp750 ribu. Apa menariknya?

Berdasarkan informasi resmi yang diterima Gizmologi, Jumat (27/5/2022), lewat kolaborasi antara SBM ITB dengan RansVerse dilakukan secara bertahap, di mana tahap awalnya berupa kegiatan virtual inkubasi para startup SBM ITB, workshop, dan kelas pelatihan. Selanjutnya, akan dibuat metaverse version dari beberapa lab yang ada di SBM ITB, seperti Laboratorium Manajemen Teknologi atau MOT LAB, Inkubator, makerspace, dan sebagainya.

“Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk eksplorasi kegiatan pendidikan menggunakan teknologi baru, sehingga lebih relate dengan mahasiswa. Selain itu juga meningkatkan learning experience untuk mahasiswa. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan percepatan pengembangan ekosistem entrepreneurship digital di SBM ITB,” ujar Dina Dellyana, Director the GreatherHub SBM ITB.

Sekedar informasi, metaverse bukan hanya tentang game dan hiburan saja. Teknologi virtual dan augmented reality (AR) juga berlaku di banyak sektor, termasuk pendidikan.

Pandemi COVID-19 yang berlangsung 2 tahun belakangan ini kurang lebih telah mengubah perspektif dan sistem pembelajaran yang tadinya dilakukan secara luring (tatap muka secara langsung) harus terbiasa dengan daring.

Dengan begitu, dunia pendidikan seperti sekolah atau kuliah diharapkan juga mendapatkan manfaat dari metaversa. Kemampuan imersifnya bisa membuat lingkungan pembelajaran virtual lebih hidup, selain lebih menarik dan ekpresensial bagi pelajar yang terlibat.

Dari kolaborasi tersebut, RANS Entertainment berperan sebagai pemilik kekayaan intelektual, VCGamers sebagai pengembang infrastruktur blockchain, ShintaVR sebagai pengembang dunia metaverse, dan UpBank sebagai mitra pembiayaan dan likuiditas. Sedangkan SBM ITB sebagai institusi untuk yang mengembangkan dunia pendidikan di metaverse.

Lahan RansVerse Dijual Mulai Rp750 Ribu

RansVerse disebut-sebut sebagai metaverse peetama yang menggunakan teknologi blockchain dari VCGamers sebagai fondasi yang menghubungkan dunia fisik dan virtual. Nantinya berbagai hal yang ada dalam RansVerse akan berbentuk NFT.

Baca Juga :  Review realme C30: Smartphone Stylish & Ngebut Nggak Harus Mahal

RanVerse Builder juga akan diahdirkan sebagai fitur dasar bagi para pemain untuk bisa membuat dan mendesain NFT sendiri seperti rumah, kostum, kendaraan, aksesori, dan lainnya yang bisa diperjualbelikan di NFT Marketplace VCGamers dengan menggunakan $VCG Token.

Kolaborasi ini juga berencana memperluas kemitraan dengan merek, pembuat konten, gamer, dan pengembang game, sehingga ini dapat menjadi platform yang bermakna inklusif baik di komunitas game lokal dan internasional.

RansVerse

Nah, RansVerse Initial Land Offering (ILO) Wave 1 akan dibuka untuk publik secafa resmi pada 30 Mei 2022 nanti, tepatnya pukul 21.00, di mana para holders $VCG bisa membeli lahan virtual di kepulauan berbentuk “R” dan menjadi tetangga pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Baca juga: WIR Group-Salim Group Bentuk Joint Venture, Siap Bersaing di Plaftorm Metaverse

Pada penjualan perdananya nanti, akan ada dua tipe LAND yang akan dibuka dengan penawaran spesial mulai dari $VCG 1.000 hingga $VCG 12.800 atau setara Rp750 ribu hingga Rp9.600.000. Jika tertarik, kamu bisa membelinya di situs resmi RansVerse di waktu yang sudah ditentukan di atas.