Terininspirasi dari Pulau Bali, PUBG Mobile Luncurkan Map Nusa

Jakarta, Gizmologi – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Tencent serta Krafton untuk menghadirkan map Nusa dalam game PUBG Mobile. Kolaborasi bertujuan untuk memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia.

Hal tersebut diumumkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall yang digelar di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus lalu. Map baru di game PUBG Mobile bernama ‘Nusa’ yang diambil dari kata Nusantara, dan terinspirasi langsung dari keindahan Pulau Bali.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia semakin dikenal di mata dunia,” kata Sandiaga melalui keterangan resminya, Selasa (30/8/2022).

Sandi mengatakan, keindahan Indonesia diungkap dalam kehadiran map PUBG Mobile yang terinspirasi keindahan pulau Bali. “Map baru ini akan diberi nama Nusa, yang diambil dari kata Nusantara dan hadir di PUBG Mobile pada 13 September 2022,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Country Manager PUBG Mobile Indonesia Elvarica Noviyanti mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf dengan satu misi yang sama yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia terutama Bali melalui perilisan map Nusa di dalam PUBG Mobile.

Baca Juga: Jangan Sampai Kelewatan! Blackpink Bakal Konser Virtual di PUBG Mobile

Map Nusa jadi Area Eksklusif Kedua di PUBG Mobile

PUBG Mobile Map Nusa
Map Nusa di PUBG Mobile

“Melalui perilisan map Nusa di PUBG Mobile, kami harap keindahan map Nusa bisa dinikmati tidak hanya oleh penggemar PUBG Mobile di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia,” tutur Elvarica.

Ke depannya, kolaborasi PUBG Mobile dan Kemenparekraf akan berlanjut ke dalam ranah Esports. Di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah PUBG Mobile, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

Baca Juga :  Kampanye Berani Bareng Noice Ajak Para Podcaster Mendukung Kebebasan Bersuara di Ruang Digital

Rencananya, map Nusa akan hadir dalam pembaruan reguler PUBG Mobile versi 2.2. Map Nusa akan menjadi peta eksklusif kedua dalam game battle royale setelah, Livik yang diluncurkan beberapa tahun dulu.

Berukuran satu kilometer persegi dan terletak di daerah tropis, Nusa adalah peta berbeda yang membentuk seperdelapan dari Erangel. Pada lokasi ini pemain akan menemuka sejumlah gua rahasia, rumah besar dengan tiga kolam renang, dan sebuah truk monster, serta banyak lokasi lainnya yang akan disertakan dalam Map Nusa.