PS5 Bakal Punya Fitur Edit Video ala TikTok

Jakarta, Gizmologi – Sony memperkenalkan Bits, sebuah fitur editing terbaru untuk konsol PlayStation 5 (PS5). Lewat mode pengeditan cepat ini memungkinkan pengguna PS5 membuat video gameplay bentuk pendek dengan format seperti TikTok.

Fitur ini terdapat di Share Factory Studio, yakni aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video langsung dari konsol. Lewat Bits, pengguna PS5 dapat membuat video pendek berupa cuplikan game yang sebelumnya telah direkam, dan dibubuhi berbagai elemen pemanis seperti TikTok.

“Tujuan kami dengan Bits adalah untuk membuatnya sangat mudah dan menyenangkan bagi para gamer PlayStation untuk membuat dan berbagi video gameplay berdurasi pendek untuk berbagi pencapaian keren, lelucon, aksi, dan jenis konten menarik lainnya,” tulis perusahaan tersebut di blog resmi PlayStation, sebagaimana dikutip Endgadget, Senin (20/6/2022).

Selayaknya video TikTok, agar menambah kesan menarik pada video pendek yang dibuat, Bits menyediakan sejumlah opsi editing seperti stiker animasi, teks, efek suara (sound FX), musik, voice over, doodle, hingga efek visual (visual FX).

Baca Juga: Jadi yang Pertama, ASUS ROG Rilis 6 Laptop Gaming dengan Prosesor AMD Ryzen 6000 Series

Fitur Baru PS5 Bakal kayak TikTokers

PS5

Sony mengeklaim bahwa proses editing di Bits dapat dilakukan dengan mudah. Sebab, pengguna hanya perlu memilih efek dan menambahkannya pada cuplikan video yang diinginkan. Semua proses editing di Bits dapat dioperasikan menggunakan controller PS5, yakni DualSense.

Sama halnya dengan TikTok, pengguna jua dapat menyaksikan beragam cuplikan video Bits yang telah dikurasi. Sebagai hiburan pemain dapat mengunggah gaya Bits baru untuk diluncurkan setiap minggu.

Tema atau konten Bits akan didasarkan pada acara khusus, liburan, musim, dan konten yang sedang tren. Beragam jenis video yang terdapat pada Bits telah dikurasi berdasarkan aneka macam kategori, mulai dari Taco Tuesday, Sitcom Ending, Get Well Soon, dan Oh No Laugh.

Baca Juga :  Tanggapan CEO Indodax Terhadap Penurunan Pasokan Bitcoin dan Ethereum

Lewat kehadiran Bits, Sony bermaksud untuk menambah pengalaman sekaligus menyediakan wadah untuk mengekspresikan pengalaman pemain saat sedang bermain game di PS5. Tapi, bagi mereka yang kewalahan dengan banyak pilihan Share Factory Studio, Bits tampaknya menjadi cara mudah untuk menghasilkan klip gameplay yang ramah media sosial.