Preoder Huawei MateBook D16, Laptop Terjangkau dengan Intel Core 12

Jakarta, Gizmologi – Huawei siap kembali meramaikan pasar laptop di Indonesia. Raksasa teknologi asal China tersebut akan segera meluncurkan laptop HUAWEI MateBook D16 pada 27 Juli 2022 mendatang. Preoder Huawei MateBook D16 pun sudah dibuka di sejumlah ecommerce.

Menurut Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia, rangkaian laptop seri D dari Huawei identik sebagai perangkat dengan durabilitas tinggi dan desain menawan yang dipasarkan dengan harga terjangkau untuk para pelajar dan pekerja.

“Huawei terus menyempurnakan setiap laptopnya dengan berbagai teknologi inovatif terdepan guna menjawab kebutuhan para penggunanya terhadap laptop dengan performa andal, serta memberikan kelancaran untuk produktivitas serba cepat, mulai dari bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan digital,” ujar Edy, dalam konferensi pers virtual media rountable Huawei MateBook D16 (18/7).

Baca juga: Review Acer Aspire Vero National Geographic Edition: Ramah Lingkungan, Performa Memuaskan

Baik pada HUAWEI MateBook D16 maupun jajaran laptop terkini lainnya, interaksi cerdas antar perangkat diwujudkan melalui HUAWEI Smart Office. Perwujudan smart office yang diusung oleh Huawei akan segera diperkenalkan ke khalayak melalui sebuah agenda di Thailand pada 27 Juli yang juga bakal diikuti oleh Gizmologi.

Fitur dan Spesifikasi Huawei MateBook D16

huawei matebook d 16 application

Laptop HUAWEI MateBook D16 ditenagai prosesor Intel Core 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB berkecepatan tinggi dengan mengedepankan desain layar berukuran lebih besar dengan 16 inci HUAWEI FullView Display yang sudah 100% sRGB namun tetap ringan hanya seberat 1,7 kg yang mampu memberikan pengalaman lebih baik untuk produktivitas, hingga hiburan, seperti bermain game.

Kebutuhan untuk bekerja dengan cepat dan multitasking saat ini memang menjadi hal yang penting, HUAWEI MateBook D16 memiliki ukuran layar lebih besar seluas 16 inci, yang merupakan terluas di kelasnya.

Baca Juga :  Garmin Forerunner 255 & Forerunner 955, Smartwatch Premium Khusus Olahraga

Didukung dapur pacu prosesor Intel Core H-Series Generasi ke-12, layar besar HUAWEI MateBook D16 mampu menghantarkan performa lebih baik untuk mencapai produktivitas cepat. Keunggulan tersebut juga sekaligus mewujudkan estetika, inovasi, dan pengalaman cerdas yang telah menjadi karakter dari berbagai perangkat di seri D yang mampu menjawab kebutuhan multitasking.

Selain berukuran lebih lebar, layar HUAWEI MateBook D16 juga mampu menampilkan layar IPS 1080p yang mendukung gamut warna 100% sRGB sehingga cocok untuk kebutuhan desain dan kecerahan maksimum 300 nits, serta dilengkapi oleh pelindung layar anti-silau sehingga layar tetap terlihat jelas meski di lingkungan yang terang. Rasio aspek layar juga telah berevolusi menjadi 16:10, memungkinkan pengguna untuk melihat bagan, data, dan dokumen secara lebih mudah dengan area tampilan yang lebih besar dan lebih tinggi.

Tidak ketinggalan, laptop yang sekarang memasuki masa preorder Huawei MateBook D16 ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan. Sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90%. Perpaduan desain ini memungkinkan HUAWEI MateBook D16 menampung layar lebih besar pada body ringkas, yang mana memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman lebih mendalam bagi pengguna.

huawei matebook d 16 camera and microphone

Koneksi internet telah menjadi hal penting bagi hampir setiap kegiatan masyarakat, bahkan saat koneksi internet tidak maksimal setiap kegiatan produktivitas maupun hiburan dapat terganggu. Untuk mendukung konektivitas, Huawei menghadirkan teknologi Metaline Antennae berbasis Metamaterial dengan struktur komposit.

Teknologi ini mengakibatkan gelombang elektromagnetik tersebar dengan lebih baik tanpa mengubah frekuensi antena. Sehingga memungkinkan efisiensi jaringan meningkat hingga 56%. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati kestabilan koneksi internet lebih baik, sehingga dapat meminimalisir resiko video buffering, resiko download terputus tengah jalan, hingga resiko nge-lag saat main game online.

Baca Juga :  Rumor Apple Bakal Ganti Penamaan 'Pro Max' Jadi Ultra

HUAWEI MateBook D16 juga menghadirkan Webcam resolusi tinggi yaitu 1080p AI Webcam di Bezel Atas. Webcam ini juga mendukung Wide Angle jadi memiliki sudut pandang lebih lebar.

Tidak hanya itu, Huawei juga menghadirkan fitur FollowCam yang memungkinkan kamera mengikuti penggunanya. Selain itu, kebutuhan meeting virtual juga tidak lepas dengan adanya Virtual Background, dengan teknologi AI terbaru dari Huawei, pengguna dapat mengaktifkan virtual background sesuai dengan keinginan penggunanya yang dapat diaplikasikan di berbagai aplikasi rapat online yang berbeda. Kedua fitur ini juga dapat di aktifkan atau dinonaktifkan melalui HUAWEI Control Panel.

Preoder Huawei MateBook D16

Laptop Huawei MateBook D16
Preoder Huawei MateBook D16

Karena baru akan diluncurkan pada 27 Juli mendatang, informasi mengenai harga laptop ini pun belum ada. Namun pelanggan dapat memesan atau preorder HUAWEI MateBook D16 secara online maupun offline di berbagai saluran penjualan.

Untuk pemesanan Preoder Huawei MateBook D16 secara online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mall. Pelanggan juga bisa mendapatkan kedua produk terbaru Huawei ini di HUAWEI Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan Toko Partner Resmi HUAWEI lainnya seperti IT Galeri.

Pelanggan dapat mencoba langsung HUAWEI MateBook D16 dengan cara memasukkan kata kunci HUAWEI Authorized Experience Store di Google Map, dan mengunjungi toko HUAWEI terdekat. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati layanan 1-on-1 sales, serta berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Selama periode Preoder Huawei MateBook D16, pelanggan juga akan mendapatkan berbagai penawaran menarik dengan total keuntungan sebesar Rp3,2 juta untuk setiap pembelian HUAWEI MateBook D16, yaitu gratis Microsoft Office Home & Student 2021 Permanen, HUAWEI Backpack, Bluetooth Mouse, serta modem Telkomsel Orbit Star H1, dengan paket data sebesar 150GB selama 6 bulan. Untuk kenyamanan pengguna, laptop HUAWEI MateBook D16 hadir dengan garansi selama 2 tahun dan diskon spare-part yang sering diadakan oleh pihak resmi HUAWEI untuk berbagai produk.

Baca Juga :  Kemendag Percepat Digitalisasi Pasar Rakyat, Didukung Tokopedia