Peluncuran Ponsel HTC Terbaru Sekedar Omong Kosong?

Taipe, Gizmologi – Kabar terbaru menyebutkan bahwa ponsel HTC bersiap kembali ke ring pertarungan dengan jagoan terbaru. Tapi …

Adapun kabar ini dilansir PhoneArena, Jumat (27/5/2022), yang menyebutkan bahwa HTC bakal meluncurkan ponsel flagship Android terbarunya. Sayangnya, dari jadwal yang sebelumnya akan dilakukan pada bulan April, ternyata harus mundur tanpa penjelasan lebih lanjut.

Padahal di ajang Mobile World Congres (MWC) 2022, Charles Huang, VP of HTC Asia-Pasific sempat mengatakan mengenai rencana pihaknya yang bakal meluncurkan ponsel high-end. Semestinya rencana ini menjadi debut HTC kembali ke pasar ponsel setelah absen tiga tahun terakhir.

Ya, HTC terakhir kali bertarung di pasar ponsel dunia, tepatnya pada tahun 2018 melalui Exodus 1 yang merupakan perangkat untuk blockchain dengan chipset Snapdragon 845. Sejak itu, tidak ada tanda-tanda vendor ini bakal menghadirkan ponsel terbaru.

Sayangnya, Huang tidak menjelaskan secara spesifik mengenai nama dari perangkat ponsel HTC yang akan diluncurkan. Namun, seperti dikutip Gizmologi dari AroNet, dia mengklaim bahwa ponsel tersebut akan memiliki kemampuan untuk menjelajahi metaverse.

Ponsel HTC Pernah Mencuri Perhatian

Padahal, HTC sebelumnya dikenal sebagai salah satu produsen ponsel yang cukup disegani. Salah satu yang paling diingat adalah ketika HTC One (M8) diluncurkan pada Maret 2014, di mana memiliki dua kamera belakang yang berkemampuan bokeh dan portrait serta speaker BoomSound.

Ponsel HTC One
Ponsel HTC One, riwayatmu kini (foto: HTC)

Namun, setelah itu tampaknya beberapa perangkatnya mengalami kegagalan pasar ponsel di tengah invasi Samsung yang menjadi “raja”-nya ponsel Android dan kehadiran vendor-vendor asal China seperti Xiaomi, Oppo, dan sebagainya.

Dengan mundurnya peluncuran ponsel HTC terbaru apakah ini pertanda bahwa vendor ini ragu untuk kembali bertarung di pasar ponsel? Mungkinkah Huang hanya sesumbar saja?

Baca Juga :  Sony Perkenalkan Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II Diklaim Teringan

Baca juga: Begini Serunya Hidup di Dalam Viverse, Metaverse ala HTC

Entahlah. Yang pasti tidak ada salahnya menunggu. Meskipun dengan rasa pesimis, mengingat bocoran mengenainya tidak beredar sama sekali hingga tulisan ini dibuat.