POCO X4 GT Dipastikan Tidak Masuk Indonesia, Berikut Pernyataannya

Jakarta, Gizmologi – Vendor smartphone yang memiliki kaitan erat dengan Xiaomi, POCO memang baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya. Namun berbeda di Indonesia, beda juga saat peluncuran globalnya. Di mana pada bulan Juni kemarin, POCO F4 diresmikan bersama POCO X4 GT—yang notabene merupakan varian lain dari seri Redmi Note 11T Pro.

Sementara di Indonesia, acara peluncuran yang baru saja diadakan beberapa waktu lalu membawa dua seri POCO F4, yakni varian standar yang punya kamera ber-OIS, serta varian flagship POCO F4 GT, menjadi Android resmi termurah saat ini yang gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Lalu bagaimana dengan seri POCO X4 GT? Apakah bakal menyusul beberapa minggu ke depan? Sayangnya, bila Gizmo friends telah menantikan suksesor dari POCO X3 GT satu ini, harus berkecil hati. Pasalnya, pihak POCO Indonesia telah memastikan kalau smartphone dengan cip Dimensity tersebut tak bakal hadir secara resmi.

Baca juga: Inilah Harga POCO F4 Resmi Indonesia, Pengalaman Flagship Mulai Rp5 Jutaan!

Diinfokan Langsung Lewat Media Sosial Resmi POCO

Informasi terkait absennya POCO X4 GT ke pasar smartphone Indonesia sudah bisa ditemukan sejak malam kemarin (4/7), di mana akun Twitter resmi @POCO_ID telah mencuitkan kalimat “Gak masuk sob” ketika ada sebuah pemilik akun yang menanyakan kehadiran POCO X4 GT. Kemudian disusul 5 Juli 2022, POCO mengunggah sebuah pernyataan resminya.

Lewat sebuah gambar, disampaikan rasa terima kasih atas antusiasme para POCO fans untuk POCO X4 GT, diikuti dengan pernyataan yang mungkin kurang menyenangkan bagi yang telah menantikannya. “Karena beberapa pertimbangan, kami memutuskan untuk tidak membawa POCO X4 GT ke Indonesia”. Tak disebutkan secara gamblang pertimbangan seperti apa yang diambil oleh POCO Indonesia.

Baca Juga :  Riset BDO: Kerugian dari Ransomware Diperkirakan Capai 2 Kuintiliun Dolar AS
POCO X4 GT - POCO Indonesia

Untuk menjawab rasa kecewa dari POCO Fans, pihak resmi POCO Indonesia menyarankan mereka untuk memilih POCO F4 yang diklaim mampu berikan paket lengkap untuk performa, foto dan kecepatan pengisian daya terbaik. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, POCO X3 GT, ada beberapa keunggulan yang dibawa lewat POCO F4.

Tentu saja, kamera utama 64MP yang lebih superior dengan OIS. Selain itu, layarnya juga lebih baik berkat penggunaan panel AMOLED HDR10+, serta profil yang lebih tipis di 7,7mm. Secara chipset, Snapdragon 870 5G juga punya skor benchmark lebih tinggi, plus dikenal cukup bertenaga dan dingin. Hanya kapasitas baterainya saja yang sedikit menurun, dari 5,000 mAh ke 4,500 mAh.

Keunggulan POCO X4 GT

POCO X4 GT

Bila dibandingkan dengan seri X3 GT, spesifikasi POCO X4 GT memang cukup menggiurkan. Chipset-nya lebih kencang berkat penggunaan MediaTek Dimensity 8100, yang juga diklaim semakin efisien daya hingga 42%. Plus, dipasangkan dengan sistem pendingin lebih baik untuk performa yang lebih terjaga, termasuk saat bermain gim.

Dari segi layar, masih gunakan jenis panel IPS LCD berukuran 6,6 inci. Namun sudah ditingkatkan nilai refresh rate menjadi 144Hz, serta sudah mendukung efek visual Dolby Vision. Layarnya yang superior dipasangkan dengan setup speaker stereo Dolby Atmos untuk pengalaman menonton film maupun bermain gim secara lebih imersif.

Sementara kamera belakangnya masih beresolusi 64MP, gunakan jenis sensor Samsung GW1 tanpa OIS. Harga POCO X4 GT sendiri dibanderol mulai dari 299 Euro atau Rp4,6 jutaan. Sementara di Indonesia, harga POCO F4 mulai dari Rp5,1 jutaan untuk varian memori terendahnya. Sedikit naik dari POCO F3 tahun lalu.