POCO F4 Rilis Global, Siap Hadir Resmi 30 Juni!

Jakarta, Gizmologi – Smartphone POCO dikenal memiliki spesifikasi tinggi dengan harga yang sangat terjangkau, mendisrupsi pasar smartphone sejak pertama kali Pocophone F1 dirilis. Kini melanjutkan kesuksesan seri F3, diperkenalkan seri POCO F4 GT dengan sejumlah penyempurnaan. Masih membawa chipset yang sama persis dari pendahulunya.

Ya, POCO F4 baru saja diresmikan secara global malam kemarin (23/6), bersamaan dengan seri POCO X4 GT yang rilis dengan chipset Dimensity 8100. Walaupun begitu, pihak POCO Indonesia telah mengonfirmasi kalau seri POCO F4 terbaru bakal hadir untuk konsumen maupun Poco fans di Tanah Air. Yakni pada akhir bulan Juni mendatang.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan bila seri flagship killer-nya satu ini selalu dinanti oleh masyarakat. “Menjawab aspirasi seluruh pengguna maupun POCO fans, kami akan Kembali menghadirkan lini terbaru dari seri F, yaitu POCO F4, smartphone dengan performa kencang, tapi tetap memiliki daya yang sangat efisien,” jelasnya lewat sebuah kesempatan luring (23/6).

Baca juga: POCO C40 Resmi di Vietnam, Pakai Chipset JR510 Harga Rp2 Jutaan

Empat Peningkatan yang Dibawa POCO F4

POCO F4

Secara spesifikasi, setidaknya ada empat aspek utama yang ditingkatkan melalui POCO F4. Yang pertama terlihat dari desainnya, di mana smartphone POCO terbaru satu ini membawa desain baru dengan ketebalan 7,7mm, menjadi perangkat POCO paling tipis. Dengan profil flat, hadir dalam tiga warna yakni Nebula Green, Moonlight Silver dan Night Black.

Selain desain baru, pada sektor kamera juga ditingkatkan. Di mana kamera POCO F4 mengusung teknologi OIS untuk pertama kalinya. Sensor utamanya beresolusi 64MP, ditemani sensor ultra-wide 8MP, macro 2MP dan kamera depan 20MP. Dengan begitu, smartphone ini dapat mengakomodir kebutuhan para fotografer mobile, tak hanya mereka yang utamakan performa.

Baca Juga :  Dilayani Tokopedia, Pelaku UMKM Bisa Kirim Barang Sampai Papua
Kamera POCO F4

Meski sama-sama gunakan chipset Snapdragon 870 5G dengan clock speed tertinggi saat ini, performa POCO F4 bakal lebih terjaga berkat sistem pendingin LiquidCool Technology 2.0 yang lebih baik. Berbasis hardware, ada 7 lapis grafit plus vapor chamber seluas 3,112mm persegi untuk memastikan suhu perangkat selalu terjaga.

Dan yang terakhir, peningkatan kecepatan pengisian daya baterai POCO F4 dari 33W menjadi 67W. Dengan baterai berkapasitas 4,500 mAh, kini hanya dibutuhkan waktu 38 menit saja untuk mengisi dari nol sampai penuh.

Harga POCO F4 Mulai Rp4 Jutaan

POCO F4

Spesifikasi di bagian lainnya kurang lebih masih sama, dan memang sudah cukup berkualitas. Penggunaan layar E4 AMOLED 6,67 inci di depan sudah diimbangi dengan cakupan warna 100% DCI-P3, kecerahan hingga 1,300 nits, serta refresh rate 120Hz & touch sampling rate 360Hz. Sudah tersertifikasi Dolby Vision plus HDR10+, ditambah speaker stereo untuk pengalaman multimedia terbaik.

POCO F4 juga sudah mendukung standar Hi-Res Audio, dilengkapi dengan X-axis linear motor, serta sensor-sensor yang esensial lainnya. Sebut saja NFC, IR blaster, hingga fingerprint sensor yang diintegrasikan lewat tombol power di sisi kanan bodi perangkat. Ya, sayangnya belum in-display.

Di India, harga POCO F4 tersedia dalam tiga opsi memori berbeda. Yakni INR23,999 (Rp4,5 jutaan) untuk versi 6+128GB, INR25,999 (Rp4,9 jutaan) untuk 8+128GB, dan INR29,999 (Rp5,7 jutaan) dengan memori 12+256GB. Pihak POCO Indonesia sendiri belum mengumumkan harga resminya—semoga tidak jauh berbeda dari harga di India.