POCO F4 GT Ludes di Penjualan Hari Pertama, Buktikan Antusiasme Tinggi Para Fans

Jakarta, Gizmologi – Diluncurkan secara resmi di Indonesia akhir Juni lalu, POCO Indonesia membawa dua seri smartphone flagship berbeda bagi para konsumen dan khususnya POCO Fans. Selain POCO F4 yang bawa banyak peningkatan, POCO F4 GT juga berhasil mendapatkan banyak perhatian.

Smartphone tersebut memang bisa disebut sebagai smartphone POCO paling mahal, mengingat harganya mencapai hampir Rp9 juta. Namun bila dibandingkan dengan para kompetitor yang ada saat ini, tergolong sangat murah, mengingat telah mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm. Dan berhasil menarik perhatian konsumen dengan mencetak penjualan sangat positif di hari perdananya, Kamis (7/7) lalu.

Baca juga: Review POCO F4 GT: Flagship Premium dengan Tombol Khusus Gaming

Penjualan perdana bundling POCO F4 GT dengan bonus aksesori earphone TWS POCO Buds Pro Genshin Impact Edition yang ludes, juga turut dikonfirmasi oleh Andi Renreng, selaku Head of Marketing POCO Indonesia. Ia juga menyebutkan minat yang sama tingginya untuk seri lainnya, POCO F4.

“Hal ini semakin mempertegas keinginan POCO Fans yang tidak suka yang ‘kentang-kentang’, sehingga melecut semangat kami untuk terus menghadirkan produk inovatif dengan performa ekstrem, harga ekstrem,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (8/7).

Pre-order POCO F4 Series Kembali Dibuka

POCO F4 GT Sold Out

Pihak POCO Indonesia sendiri tak menyebutkan secara gamblang berapa unit yang berhasil terjual pada hari pertama penjualan POCO F4 maupun POCO F4 GT. Metode pembeliannya sendiri tak hanya dapat dilakukan secara daring lewat berbagai situs e-commerce saja, namun konsumen di hari pertama juga banyak menyerbu toko luring. Sebut saja POCO Store, Xiaomi Store, maupun Erafone yang menjadi toko ritel resminya.

Dalam masa penjualan perdana kemarin, pembeli POCO F4 GT memang mendapatkan bonus yang sangat menarik. Yakni gratis earphone TWS POCO Buds Pro Genshin Impact Edition yang dibanderol dengan harga Rp1,499 juta. Membuat harga smartphone-nya sendiri jadi terasa semakin terjangkau. Bagi Gizmo friends yang belum kebagian, jangan khawatir.

Baca Juga :  Maksimalkan Smartphone Agar Kuliah Sambil Kerja Tetap Lancar

POCO Indonesia kembali mengadakan sistem pemesanan alias pre-order dari POCO F4 Series, termasuk di beragam mitra e-commerce seperti Tokopedia, Akulaku, Shopee, Lazada, JDID dan Blibli. POCO F4 GT dijual dengan harga yang sama yakni Rp8,999 juta, tersedia dalam tiga opsi warna; Stealth Black, Knight Silver dan Cyber Yellow. Sayangnya, sudah tidak mendapatkan bonus TWS POCO.

Sementara untuk POCO F4 sendiri, varian termurahnya terpantau bisa dibeli secara langsung di sejumlah e-commerce yang telah disebutkan di atas. Namun untuk opsi 8/256GB yang dibanderol Rp5,699 juta, kembali tersedia dalam metode pre-order saja.

Keunggulan Fitur POCO F4 GT

POCO F4 GT

Terdapat cukup banyak fitur hardware pendukung yang membuat POCO F4 GT layak menjadi salah satu smartphone gaming terbaik saat ini. Meski gunakan cip flagship sekalipun, harganya masih bisa dibuat lebih terjangkau dari para kompetitornya. Tampil cukup garang dengan aksen khusus pada bodi belakang, dan dilengkapi lampu dan tombol unik.

Lampu RGB disematkan pada modul kamera belakang, bisa aktif ketika ada notifikasi yang masuk. Sementara untuk tombol, disematkan dua tombol gaming yang gunakan mekanisme magnet. Selain bisa membantu ketika bermain gim, juga dapat dimanfaatkan sebagai pintasan dalam akses aplikasi tertentu.

Fitur kencang lainnya juga ada pada bagian baterai. Berkapasitas 4,700 mAh, pengguna hanya memerlukan waktu kisaran 17 menit saja untuk isi daya dari nol hingga penuh, berkat dukungan fast charging 120 watt. Alias setara dengan flagship Xiaomi yang juga sudah resmi hadir yakni Xiaomi 12 Pro.