POCO F4 GT Bawa Spesifikasi Flagship Gaming, Harga Rp7 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – POCO, brand yang dekat dengan Xiaomi kembali meluncurkan smartphone baru. Kalau pada gelaran akbar MWC 2022 hadirkan opsi kelas mid-range terbaru dengan dukungan 5G, kali ini giliran smartphone gaming terbaiknya. Dijuluki POCO F4 GT, spesifikasi di atas kertas sudah sangat menggiurkan.

Di Indonesia sendiri, varian GT sudah sempat tersedia resmi—namun bukan POCO F3 GT, melainkan seri X3 GT yang tampilannya tidak terlalu eksentrik. Sementara POCO F4 GT tampil dengan aksen yang cukup kuat sebagai smartphone gaming unggulan. Selain chipset, sistem pendingin dan teknologi pengisian dayanya juga ditingkatkan.

Secara tampilan, desain POCO F4 GT dibuat berbeda pada aksen bodi belakangnya. Terdapat tiga opsi warna yang bisa dipilih, yakni Stealth Black, Knight Silver dan Cyber Yellow. Opsi warna terakhir punya kesan dua warna pada bodi belakangnya. Modul kamera dibuat lebih mengotak, serta tetap dilengkapi lampu RGB multifungsi. Bisa sebagai notifikasi pesan atau panggilan masuk, status pengisian daya maupun saat sedang bermain gim.

POCO F4 GT Gunakan Dua Sensor Sony

POCO F4 GT

Dengan ketebalan 8,5mm dan bobot 210 gram, POCO F4 GT gunakan lapisan Gorilla Glass Victus pada kaca depan, dan material premium lain seperti kaca pada bodi belakang dan bingkai aluminium. Pada sisi kanan, ada dua tombol pop-up magnetik fisik. Bisa dimanfaatkan saat bermain gim atau sebagai pintasan ekstra.

Dimensi layar POCO F4 GT masih dibuat sama, memiliki luas 6,67 inci dengan resolusi full HD+. Panelnya sendiri cukup berkelas, gunakan jenis AMOLED 120Hz dengan reproduksi warna 10 bit alias 1 miliar warna. Sudah berhasil meraih skor A+, tertinggi dari DisplayMate. Touch sampling rate mencapai 480Hz, naik dari 360Hz dari generasi sebelumnya.

Baca Juga :  Fakta DNA Pro, Robot Trading Ilegal yang Rugikan Rp97 Miliar & Seret Sejumlah Artis

POCO F4 GT

Pada layar depan, terdapat sensor kamera berjenis punch-hole, beresolusi 20MP gunakan sensor Sony IMX596. Sensor utama pada bodi belakangnya juga pakai Sony IMX686 64MP, punya dimensi fisik besar dengan diafragma f/1.9. Belum ada OIS, namun ada flicker sensor untuk membantu pengambilan gambar dalam pencahayaan tertentu.

Dua sensor kamera belakang lainnya adalah 8MP ultra-wide angle dan 2MP makro. Bagian depan POCO F4 GT sengaja dirancang flat supaya tidak terjadi salah input sentuh saat bermain. Dan untuk tingkatkan pengalaman bermain, disematkan empat speaker seperti pada Xiaomi 12 Pro.

Hadir dengan Kabel Charger Khusus

POCO F4 GT

Gunakan chipset flagship, performa POCO F4 GT didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1. Dipasangkan dengan opsi RAM LPDDR4x hingga 12GB, serta penyimpanan internal berjenis UFS 3.1 hingga 256GB. Di dalamnya, juga disematkan sistem pendingin yang mencakup area seluas 4860mm².

POCO juga memikirkan penggunaan smartphone ketika sedang diisi daya. Lewat teknologi 120W HyperCharge, baterai 4,700 mAh milik POCO F4 GT terdiri dari dua inti terpisah, bisa diisi penuh dalam waktu 17 menit. Bila inginkan suhu lebih dingin, ada mode khusus untuk melambatkan pengisian daya menjadi 27 menit.

Tak sampai di situ, kabel pengisian dayanya menggunakan bentuk sudut L, supaya tidak mengganggu ketika smartphone sedang digenggam dengan kedua tangan. Harga POCO F4 GT dibanderol mulai EUR499 (Rp7,6 jutaan) untuk penjualan perdananya. Dalam acara peluncuran daringnya, ditemukan logo Lazada dan Shopee, meski belum bisa dipastikan apakah keduanya termasuk yang ada di Indonesia.