Pixel Watch Jadi Smartwatch Wear OS dengan RAM Terbesar?

California, Gizmologi – Tampaknya kehadiran Pixel Watch bukan sekedar rumor belaka. Beberapa fitur dan chipset yang digunakan telah terungkap.

Menurut sebuah sumber resmi yang dikutip 9to5Google, Jumat (21/5/2022), smartwatch ini akan menggunakan chipset Exynos 9110 dari Samsung. Selain itu akan ada co-prosesor yang berfungsi mendukung CPU utama, di mana kemungkinan adalah Tensor buatan Google.

Penggunaan co-prosesor pada perangkat wearable bukan pertama kali ini saja, karena sebelumnya ada Snapdragon Wear 4100+ yang dibenamkan pada Fossil Gen 6 yang memiliki co-prosesor QCC1110 berdaya sangat rendah untuk mendukung tampilan 64 ribu warna pada fitur always-on display (AOD) hingga pengalaman aktif lainnya.

Pixel Watch juga diklaim akan memiliki penyimpanan sebesar 32GB yang merupakan dua kali lipat dari perangkat berbasis Wear OS saat ini. Dengan begitu pengguna bisa mengunduh lagu dari YouTube Music dan Spotify untuk diputar secara offline.

Memori Pixel Watch Lebih Besar

Bukan hanya penyimpanan saja, Pixel Watch bahkan digadang-gadang menjadi smartwatch dengan RAM terbanyak saat ini. Jika Galaxy Watch 4 memiliki RAM 1,5 GB, smartwatch besutan Google ini telah melampauinya.

Pixel Watch

Dengan RAM yang lebih besar, tentu akan lebih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan smartwatch ini sebagai perangkat kesehatan dan kebugaran. Sudah selayaknya perangkat ini membawa fitur sensor detak jantung, serta kemampuan membaca SpO2 (oksigen dalam darah), serta elektrokardiogram (EKG).

Baca juga: Google Pixel Buds Pro, TWS Premium Berbasis Kecerdasan Buatan

Namun, akankah Pixel Watch benar-benar secanggih itu? Kita tunggu saja waktu peluncurannya nanti.

Baca Juga :  Kominfo Jamin Trafik Data Selama Lebaran 2022 Tidak Akan Lemot