Bidik Kalangan Gamers, Pintu Gandeng RRQ

Jakarta, Gizmologi – Berdasarkan laporan We Are Social, per Januari 2022 Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Negara tetangga yaitu Filipina berada di peringkat pertama dan Thailand di posisi kedua.

Dari laporan tersebut 94,5% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia bermain video game. Masih dari laporan yang sama, tercatat 68,1% pengguna internet usia 16-64 tahun di dunia bermain video game menggunakan smartphone. Indonesia juga menjadi gudang dari sejumlah klub esports yang namanya berkibar di kancah global, seperti Evos Esport, RRW (Rex Regum Qeon, Bigetron, dan lainnya.

Baca juga: Tips Trading Saat Market Kripto Sedang Merah

Potensi tersebut yang membuat PINTU berminat membidik ke segmen gamers. Platform jual beli kripto tersebut menjadi sponsor klub esports RRQ. Mereka berkolaborasi menghadirkan campaign “Smart Ways to Earn” yang bertujuan untuk membagikan pengalaman tentang pentingnya berinvestasi sejak dini, khususnya bagi para gamer.

Kolaborasi Pintu dan RRQ

kolaborasi Pintu RRQ

Hal ini ditegaskan oleh Jeth Soetoyo, Founder & CEO PINTU yang mengatakan kolaborasi dengan RRQ ini untuk memberikan edukasi tentang investasi aset crypto di komunitas esports di Indonesia. Karena industri gaming merupakan industri yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir seperti halnya industri crypto.

Melalui kerjasama ini kami ingin mengajak komunitas gamer agar lebih paham mengenai investasi crypto dan tidak melupakan pentingnya kesehatan finansial. Pertumbuhan pesat industri game maupun crypto harus diimbangi dengan kesadaran terhadap finansial khususnya para gamer di Indonesia yang berjumlah sangat besar yang didominasi generasi muda,” ujarnya.

Sementara Andrian Pauline, CEO RRQ mengatakan dengan begitu besarnya jumlah pemain video game di Indonesia, RRQ pun tidak ingin ketinggalan dalam memanfaatkan dan memaksimalkan komunitas esports yang dimiliki.

Baca Juga :  XL Axiata Siapkan Lebih Dari 50 unit Mobile BTS di Titik Krusial Mudik Lebaran

“Setelah menjalin kerja sama dengan salah satu crypto company untuk menciptakan interaksi berbeda antara penggemar dan para pemain idola, kini RRQ bangga dapat menggandeng PINTU, sebuah platform jual beli cryptocurrency terkemuka di Indonesia yang memiliki komitmen nyata untuk mendukung pertumbuhan industri esports di Indonesia,” imbuhnya.

Andrian menambahkan, RRQ bersama PINTU telah mulai membuka perbincangan ringan seputar kripto sejak tahun lalu untuk memberikan gambaran mengenai kemudahan berinvestasi crypto. Kampanye “Smart Ways to Earn” ini dianggapnya semakin melengkapi perjalanan PINTU bersama RRQ dalam mengedepankan industri game dan crypto yang menghasilkan nilai tambah dari sisi edukasi dan semakin meningkatkan minat investasi generasi muda pada aset kripto.

“Kami melihat terdapat kesamaan antara industri game dengan cryptocurrency. Salah satunya digemari oleh anak muda dan bisa diakses secara global. Dalam bermain game, mereka bisa bermain dengan gamer di luar negeri, sama halnya aset crypto, investor bisa membeli aset yang sifatnya global. Selain itu kami juga ingin menekankan bahwa berinvestasi pada aset crypto sangat mudah, “imbuh Jeth Soetoyo.

RRQ Gandeng Ziliqa Bangun RRQVerse

Project Cambria

Sebelumnya, pada Februari 2022 RRQ telah mengumumkan kerja samanya dengan Ziliqa. Meski sama-sama bergerak di sektor kripto, namun Pintu dan Ziliqa memiliki perbedaan mendasar. Pintu adalah platform jual beli dan investasi aset kripto, sedangkan Ziliqa adalah perusahaan pengembang teknologi blockchain.

Ziliqa telah dikenal dalam industri crypto sebagai layer-1 protocol pertama yang mencapai skalabilitas tinggi tanpa mengorbankan desentralisasi atau keamanan. Sebagai L1 yang saat ini telah mengembangkan sebuah extended-reality (XR) metaverse bernama Metapolis, Zilliqa memberi pilihan tidak terbatas untuk para brand dan pengusaha (baik dalam dunia esports/gaming maupun lainnya) untuk merevolusi engagement, insentivisasi, dan rewards.

Baca Juga :  vivo X80 Pro Diresmikan, Punya Dua Opsi Chipset Qualcomm & MediaTek

Pada 2022, Zilliqa berkomitmen untuk mengembangkan creator economy dengan menggunakan utility-driven tokens, dan mengembangkan network dengan berbagai fungsi yang akan menarik active users. Andrian mengatakan, pengalaman Ziliqa bekerja sama dengan organisasi ternama di esports, membuatnya tidak ragu memilih Zilliqa sebagai partner yang merevolusi bagaimana berinteraksi dengan penggemar.

“Kami telah melangkah sedikit ke dunia crypto dengan tokenisasi, namun sadar masih banyak potensi yang dapat digali melalui metaverse, kami sangat senang melihat potensi dunia ini!” ujarnya.

Bersama dengan Zilliqa, RRQ akan mengembangkan metaverse bertajuk RRQ Verse.