Empat Pilihan OPPO Reno Series Terjangkau, Harga Tak Sampai Rp5 Juta

Jakarta, Gizmologi – OPPO Indonesia tahun ini telah menghadirkan OPPO Reno7 Series terbaru, hadir dalam tiga opsi berbeda dengan segmen harga yang juga berbeda. Varian termurahnya, OPPO Reno7 4G dibanderol melebihi Rp5 juta. Namun jangan khawatir, sejumlah seri terdahulu sudah turun harga dan masih layak dimiliki.

Smartphone OPPO Reno Series sendiri selalu hadir membawa keunggulan yang terus dibawa dari tahun ke tahun. Selain desain stylish dengan profil tipis nan ringan, juga mengusung layar OLED, serta membawa kemampuan kamera portrait terbaik. Baik lewat kamera belakang maupun kamera depan, memanfaatkan algoritma yang sudah dikembangkan bertahun-tahun.

Bila Gizmo friends ingin membeli OPPO Reno Series terbaru namun tak ingin mengeluarkan uang lebih dari Rp5 juta, tidak masalah. Setidaknya ada empat opsi berbeda yang masih sangat layak dilirik, di mana keempatnya pun masih mendapatkan software ColorOS 12 terbaru. Apa saja? Berikut opsinya, dimulai dari yang paling mahal.

OPPO Reno4 Pro

OPPO Reno4 Pro 003

Rilis pertengahan bulan Juli, smartphone ini memang sudah agak lama dan lewat tiga generasi dari yang terbaru. Namun dengan harga yang sudah turun cukup jauh, membuat OPPO Reno4 Pro jadi opsi bagi Gizmo friends yang inginkan smartphone stylish. Harganya sudah menyentuh Rp4,999 juta di toko resmi OPPO di Tokopedia—meski saat ini stoknya sudah tidak tersedia.

Secara chipset memang bukan yang terbaik, jalankan Snapdragon 720G dan belum mendukung 5G. Tapi fitur pendukung lainnya cukup menarik; dukungan 65W SuperVOOC fast charging, desain layar depan yang punya lengkungan 3D pada kedua sisi sampingnya, serta profil yang nyaman di genggaman – hanya 7,7mm dengan bobot 161 gram saja.

Baca Juga :  Bos Sony: 2024 Kamera Smartphone Akan Lebih Unggul dari SLR

OPPO Reno5 5G

Desain OPPO Reno5 5G

Dibandingkan opsi sebelumnya, yang satu ini memang tak memiliki layar lengkung. Namun secara keseluruhan, spesifikasi OPPO Reno5 5G lebih baik, termasuk lebih future-proof karena sudah mendukung konektivitas yang sedang dikembangkan di Indonesia saat ini. Dibanderol Rp4,799 juta saja.

Spesifikasinya mirip seperti varian 4G, mulai dari segi desain, setup layar depan 6,4 inci AMOLED 90Hz, Setup empat kamera dengan sensor utama 64MP, fitur AI Highlight Video dan sudah mendukung 65W SuperVOOC. Namun chipset-nya jauh lebih cepat, gunakan Snapdragon 765G dari Qualcomm. Sehingga cocok juga untuk bermain gim & multitasking.

OPPO Reno6

Desain OPPO Reno6

Yang satu ini jadi yang paling baru dibandingkan semua opsi pada rekomendasi kali ini, yakni OPPO Reno6. Sudah turun harga sekitar Rp500 ribu, smartphone kamera OPPO satu ini masih bisa jadi pilihan terbaik di Rp4 jutaan. Membawa fitur Bokeh Flare Portrait yang tak hanya bekerja pada foto, tapi juga pada hasil videonya.

Gunakan permukaan Reno Glow terbaru, bodi belakangnya terlihat stylish sekaligus tahan dari bekas sidik jari dan goresan. Jalankan chipset Snapdragon 720G, dukungan fast charging 50W juga tak kalah cepat untuk mengisi daya baterainya yang berkapasitas 4,310 mAh. Juga sudah mendapatkan ColorOS 12 terbaru yang tingkatkan hasil foto portrait-nya.

OPPO Reno5

OPPO Reno5

Sejatinya, smartphone yang satu ini punya spesifikasi hardware yang sangat mendekati generasi lebih baru. Namun karena harganya sudah turun bahkan kurang dari Rp4 juta, OPPO Reno5 bisa dilirik sebagai opsi smartphone OPPO Reno terbaru yang layak beli. Fitur portrait pada mode fotonya masih kurang lebih sama.

Dan lewat software update, OPPO Reno5 juga sudah mendapatkan fitur RAM Expansion. Fitur ini berfungsi untuk mengambil kapasitas penyimpanan internal untuk dijadikan virtual RAM, supaya proses multitasking bisa lebih mulus. Tetap membawa desain stylish dan teknologi fast charging kencang di kelasnya.

Baca Juga :  Blind PO OPPO Find X5 Pro Dibuka, Bonus Aksesori Senilai Rp2 Juta

Nah, dari keempat opsi OPPO Reno di atas, mana nih yang jadi pilihan Gizmo friends untuk dibeli pada pertengahan tahun 2022 ini? Silakan sesuaikan dengan budget dan kebutuhan masing-masing ya!