realme narzo 50i Prime Punya Skor Antutu Lebih dari 200 Ribu, Smartphone Sejutaan Paling Kencang

Jakarta, Gizmologi – Berbicara terkait smartphone sejutaan, umumnya hadir dengan performa yang inferior, alias kurang pas untuk bermain gim. Umumnya karena membawa chipset yang kurang kencang. Namun berbeda dengan realme narzo 50i Prime, yang bawa chipset kencang dari vendor populer yakni Unisoc Tiger.

Chipset Unisoc yang digunakan di sejumlah smartphone rilisan 1-2 tahun lalu memang jauh berbeda dengan yang ada saat ini, terutama seri Tiger. Selain lebih hemat daya, memiliki jenis CPU inti lebih baik, untuk kebutuhan menjalankan berbagai aplikasi termasuk gaming yang lebih kaya akan visual. Seri narzo juga lekat dengan performa kencang, pada semua segmen harga yang disasar oleh mereka.

Artinya tidak hanya opsi yang lebih mahal, realme narzo 50i Prime juga hadir untuk memungkinkan para anak muda Indonesia agar bisa bermain gim lewat smartphone secara lebih nyaman. Selain performa, realme terjangkau satu ini juga tampil dengan desain yang stylish. Dirancang cukup tipis dan punya bobot tergolong ringan.

Baca juga: realme Watch 3 Pro Hadir Bawa Layar AMOLED, Setara Apple Watch?

Andalkan Cip Unisoc Tiger

Unisoc Tiger T612

Apa yang membuat realme narzo 50i Prime jadi smartphone kelas entri dengan performa lebih kencang? Tentunya berkat peran dari penggunaan cip Unisoc Tiger T612 octa-core. Dari delapan inti CPU tersebut, dua inti paling kencangnya menggunakan arsitektur Cortex-A75, dan memiliki clock speed hingga 1.8GHz. Bagaimana dengan kompetitor di kelas harga sama?

Masih ada yang pakai cip Unisoc versi lawas yang gunakan fabrikasi 28nm, maupun arsitektur CPU delapan inti dengan jenis inti sama-sama Cortex-A55, meski tergolong baru seperti yang dirilis oleh JLQ. Dua inti Cortex-A75 pada cip Unisoc Tiger T612 tentu bisa berikan performa multitasking maupun gaming lebih lancar dipadukan bersama GPU Mali-G57 yang dibawanya. Dan masih ada keunggulan hardware lainnya.

Baca Juga :  Veeka, Aplikasi Kencan Pesaing Tinder dengan Fitur Multi-video

Yakni pada jenis penyimpanan internal alias storage. Alih-alih jalankan jenis eMMC 5.1, realme narzo 50i Prime diperkuat dengan storage berjenis UFS 2.2, memiliki kecepatan read & write hingga tiga kali lebih cepat. Benefitnya bakal dirasakan ketika sedang memasang aplikasi, multitasking, sampai jalankan gim yang memiliki banyak file—umumnya dengan ukuran yang besar, jadi waktu loading bisa lebih singkat.

Imbangi Performa dengan Desain Stylish

realme narzo 50i Prime

Kombinasi chipset yang memang sudah terbukti kencang dan storage kencang pada realme narzo 50i Prime membuat skor benchmark Antutunya bisa melampaui angka 200 ribu. Dengan begitu, realme bisa menghadirkan sebuah smartphone terjangkau yang stylish, tanpa mengesampingkan performa walaupun hadir pada segmen entry-level. Berikan benchmark baru untuk smartphone Rp1 jutaan.

Faktor desain juga berkontribusi dalam kenyamanan saat bermain gim. Membawa desain garis vertikal, bodi belakang realme narzo 50i Prime bakal terasa lebih nyaman di genggaman, tidak licin dan lebih bebas goresan. Ketebalan 8,5mm dan berat 182 gram juga membuatnya nyaman ketika digunakan bermain gim, supaya tangan tidak lelah.

Untuk performa yang tinggi di kelasnya, harga realme narzo 50i Prime bahkan tak sampai Rp1,5 juta. Harga khusus bisa Gizmo friends dapatkan selama 9.9 Double Sale, yakni dengan harga spesial Rp 1.299.000 (dari Rp1.399.000) untuk varian memori 3GB+32GB dan Rp 1.549.000 (dari Rp 1.699.000) untuk varian memori 4GB+64GB. Bisa didapat mulai 9 -13 September 2022 di Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, Akulaku, Tokopedia, TikTok, dan realme.com