Survei Membuktikan Separuh Pengguna Ponsel Android Ingin Beralih ke iPhone

New York, Gizmologi – Jumlah pengguna ponsel Android memang saat ini merajai perangkat mobile yang ada di dunia. Namun, sebuah survei menyebutkan bahwa sebagian besar dari mereka bakal pindah ke iPhone.

Adalah Beyond Identity, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang keamanan siber dan manajemen data di Amerika Serikat yang melalukan survei mengenai kebiasaan penggunaan perangkat mobile dan sentimennya. Dari survei tersebut, diketahui bahwa dari 1.003 responden sebanyak 505 orang adalah pengguna ponsel Android.

Nah, Beyond Identity mengungkapkan jika 49% dari pengguna ponsel Android itu menyatakan bakal beralih ke iPhone. Adapun keputusan ini dilakukan karena persepsi superioritas keamanan dan privasi dari sistem operasi iOS.

Selain itu, secara umum hasil survei Beyond Identity mengungkap bahwa pengguna iPhone merasa lebih aman melainkan pengguna ponsel Android.

“Menurut masing-masing pengguna tipe ponsel, iPhone 13 Max terasa jauh lebih aman dibandingkan Samsung Galaxy S22 Ultra. Faktanya pengguna iPhone 13 lebih dua kali lebih mungkin menyatakan bahwa ponsel ini adalah ponsel paling aman yang pernah mereka gunakan,” demikian ungkap Beyond Identity lewat blog-nya, seperti dikutip Gizmologi, Minggu (21/8/2022).

Bukan cuma dari sisi ponsel saja yang menyatakan iPhone lebih aman. Pengguna Apple iCloud Keychain (aplikasi penyimpan kata sandi) memiliki tujuh poin lebih tinggi merasa sangat aman, dibandingkan pengguna Google Password Manager.

Pengguna Ponsel Android Lebih Mudah Dibobol

Beyond Identity lewat surveinya juga mengungkapkan bahwa pengguna Android lebih sering mengalami pelanggaran keamanan daripada pengguna iPhone. Sebanyak 20% pengguna ponsel Android menyatakan pernah mengalami pelanggaran keamanan, sementara 30% pengguna iPhone tidak pernah dibobol.

pengguna ponsel Android

“Scammer memang sering menyusup ke App Store dan Play Store dengan aplikasi yang berbahaya. Setidaknya sebulan sekali kami melaporkan aplikasi berbahaya lainnya yang telah diunduh ribuan pengguna ponsel Android,” pungkas pihak Beyond Identity.

Baca Juga :  Meta Hadirkan Instalasi AR Lewat MenujuMetaverse Cafe, Turut Siapkan Kreator Indonesia

Baca juga: Dikeroyok Ponsel Android, Penjualan iPhone Tetap Paling Laku

Memang survei ini tidak merepresentasikan pengguna Android secara global. Namun, dari poin yang dihadirkan, pnegguna ponsel melihat iOS lebih aman dari Android.

Bagaimana menurut kamu, Gizmofriends?