Kasus COVID-19 Kembali Meningkat, Peluncuran iPhone 14 Tidak Akan Mundur!

Cupertino, Gizmologi – Meskipun berbagai rintangan datang menyertainya, tampaknya tidak berpengaruh terhadap waktu peluncuran iPhone 14. Ponsel Apple terbaru ini tetap akan meluncur sesuai jadwal yang ditentukan.

Adapun kepastian mengenai peluncuran iPhone 14 ini diungkapkan seorang analis terkenal, yakni Ming-Chi Kuo. Meskipun sebelumnya dia sempat memprediksi bahwa ponsel tersebut akan mundur peluncurannya, belakangan dia menarik kembali klaim tersebut.

Seperti diketahui, kembali meningkatnya kasus aktif COVID-19 di China belakangan ini berpengaruh terhadap produksi manufaktor komponen penting dari produk Apple, karena adanya lockdown di berbagai daerah di negara tersebut. Hal ini yang mendorong spekulasi jika peluncuran iPhone 14 akan diundur.

Beberapa laporan menyebutkan jika Apple akan meluncurkan iPhone 14 pada bulan September nanti. Kuo menyebutkan jika Apple tampaknya sudah bisa menangani krisis ketersediaan komponen untuk ponsel tersebut.

“Saya telah mempelajari bahwa baru-baru ini beberapa supplier dari panel dan memory iPhone 14 mengalami masalah ketersediaan, hal ini akan berdampak terbatas pada produksi massal iPhone 14 karena supplier lain bisa mengisi kekosongan tersebut,” demikian ungkap Kuo lewat akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.

Adapun skenario yang dijalani Apple dalam mengatasi kendala tersebut adalah dengan melibatkan vendor lain untuk mendukung kebutuhan komponen. Misalnya saja, Samsung akan memproduksi sebagian modul RAM LPDDR5 yang dibutuhkan iPhone 14 Pro pada kuartal ke-3 2022 dan dilanjutkan dengan Micron dan SK Hynix pada kuartal ke-4.

Selanjutnya, Samsung juga menjadi pemain dalam ketersediaan layar OLED untuk iPhone 14. Vendor ini menjadi pengisi celah yang disebabkan masalah pasokan LG Display.

Kapan Peluncuran iPhone 14?

Sekarang tampaknya tidak ada alasan untuk khawatir tentang peluncuran iPhone 14. Diyakini waktunya adalah pertengahan September tahun ini.

Baca Juga :  Review Acer Aspire Vero National Geographic Edition: Ramah Lingkungan, Performa Memuaskan
bocoran iPhone 14 Pro
bocoran iPhone 14 Pro (Sumber: MacRumors)

Jika mengacu pada pola kebiasaan Apple dalam meluncurkan varian iPhone, diprediksi peluncuran iPhone 14 akan dilakukan pada 13 September mendatang.

Apakah ada mundur? Tampaknya tidak. Mengingat Apple telah melakukan laporan pendapatan pada Juni 2022 lalu ke hadapan investor.

Baca juga: Peringatan: Harga iPhone 14 Akan Lebih Mahal!

Jika ada masalah peluncuran iPhone 14, sudah dipastikan Apple akan lebih dulu mengatakannya pada para investor. Buktinya hingga saat ini, Apple masih bergeming.

Semoga saja …


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News