Indosat XGoogle Cloud Rilis Paket UMKM Super Combo

Jakarta, Gizmologi – Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) bekerja sama dengan Google Cloud memperkenalkan paket UMKM Super Combo. Program ini dianggap sejalan dengan misi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Paket ini akan meningkatkan produktivitas UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan memungkinkan mereka untuk secara kreatif memasarkan produknya ke pasar yang sesuai. Hal ini ditegaskan oleh Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison yang menyampaikan paket UMKM Super Combo bisa memberikan solusi hemat biaya bagi UMKM di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya.

“Didukung oleh paket konektivitas terbaik di kelasnya dari IOH, rangkaian alat produktivitas dan kolaborasi dari Google Cloud, serta kemampuan keterlibatan konsumen yang ditargetkan, kami memperkuat daya saing UMKM di seluruh negeri. IOH berkomitmen untuk terus menyediakan lebih banyak produk dan layanan telekomunikasi digital yang memungkinkan para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia,” ujar Vikram dalam pernyataan resminya di Jakarta (3/9).

Baca juga: Di AWS Cloud Day Indonesia, Luhut Klaim 19 Juta UMKM Sudah Go digital

Paket UMKM Super Combo Indosat X Google Cloud

Paket Paket UKMM Super Combo Indosat x Google (3)

Paket UMKM Super Combo hadir dengan harga terjangkau yang terdiri dari paket Produktivitas Bisnis dan dan Paket SMS Promosi. Dengan paket Produktivitas Bisnis, pelaku UMKM dapat mengakses Google Workspace, Meet Team Pro, dan Mobile Postpaid dengan kuota besar. Sementara itu, dengan paket SMS Promosi, pelanggan dapat memanfaatkan pemasaran berbasis lokasi untuk melibatkan audiens target mereka melalui SMS dengan konten yang relevan.

Dibangun di atas platform komunikasi dan kolaborasi cloud-native Google Cloud yang terdepan di industri, Google Workspace menyatukan aplikasi yang disukai orang-orang seperti Gmail, Calendar, Drive, Docs, Sheets, dan lainnya ke dalam satu ruang kerja terintegrasi, dengan pengelolaan akses bawaan tingkat perusahaan, pengelolaan perangkat, perlindungan data, dan enkripsi data, untuk membangun lingkungan kerja jarak jauh yang aman dari mana saja, di perangkat apa pun.

Baca Juga :  Peluncuran Ponsel HTC Terbaru Sekedar Omong Kosong?

Paket UMKM Super Combo merupakan bagian dari Ekosistem One Stop Digital Business dari IOH, sebuah platform digital untuk menghubungkan dan memberdayakan berbagai skala perusahaan, termasuk UMKM di Indonesia. Paket ini dan platform digital telah dikembangkan bersama dengan Google Cloud, memanfaatkan keahlian kedua perusahaan.

Baca juga: XL Axiata Pasarkan Google Workspace BIZ Starter untuk UKM

Manfaatkan Layanan Google Workspace

Kartu XL BIZ Starter Google Workspace
ilustarsi penggunaan Google Workspace (Strategic Marketing, inc)

Karan Bajwa, Vice President Google Cloud Asia Pacific menyebut, upaya yang mendukung pertumbuhan usaha kecil akan menjadi pendorong penting bagi perkembangan ekonomi masa depan Indonesia. Pihaknya berkolaborasi dengan IOH ingin membangun dan menghadirkan ke pasar inovasi berbasis cloud. Tentu saja agar “dagangan” Google Workspace-nya makin laku.

Inovasi tersebut akan memberdayakan UMKM dalam memfasilitasi lebih banyak karyawan dan memberikan produk serta layanan kepada target audience mereka. “Solusi UMKM bersama dengan Google Workspace yang kami perkenalkan hari ini dan platform marketplace lengkap yang akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang adalah dua tonggak penting yang memperkuat komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung perusahaan lokal di berbagai skala untuk meraih peluang digital baru dan memperkuat daya saing mereka secara keseluruhan,” ujarnya.

Dirilisnya Paket UMKM Super Combo ini juga dianggap menandakan perkembangan dan tonggak penting lainnya dalam kolaborasi IOH dan Google Cloud, yang diumumkan pada November 2021. Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mempercepat transformasi digital Indonesia baik di segmen konsumen maupun korporasi.

“Kami juga berencana untuk meluncurkan platform marketplace dengan advisory dan SMB academy di tahun ini. Melalui kemitraan strategis kami dengan Google yang diumumkan tahun lalu, inisiatif ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mempercepat transformasi digital bangsa melalui pemberdayaan sektor UMKM Indonesia,” tutup Vikram.

Baca Juga :  LINE SIAGA Pamit, Tak Lagi Berikan Info Terbaru COVID-19