OVO Perluas Top Up Offline Hingga 8 Juta Titik

Jakarta, Gizmologi – Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan 51 persen dari penduduk dewasa atau 95 juta penduduk Indonesia masih diklasifikasikan tidak memiliki rekening bank atau tidak memiliki akun lembaga jasa keuangan.

Hal ini ditegaskan pula oleh Eddie Martono, Chief Operating Officer OVO, yang mengatakan masih banyak masyarakat yang belum secara maksimal memiliki akses terhadap layanan transaksi keuangan (underbanked dan unbanked). Ini mencerminkan potensi pasar digital yang besar dan menjanjikan.

Untuk meraih potensi tersebut diperlukan penyebaran inklusi dan literasi keuangan digital ke seluruh pelosok Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan layanan top up secara offline.

“Mayoritas dari mereka lebih memilih untuk melakukan isi ulang saldo secara offline karena terbatasnya akses teknologi dan perbankan ketika menggunakan layanan pembayaran digital seperti OVO,” ujar

OVO tekfin unicorn pertama di Indonesia yang berfokus pada platform pembayaran digital dan layanan finansial, menggandeng musisi legendaris Kaka dan Bimbim untuk menggelar Kontes Cover Jingle Top Up OVO sebagai bagian dari kegiatan Kampanye OVO top up offline.

Melalui kampanye ini, OVO mensosialisasikan kehadiran layanan isi ulang saldo (top up) OVO secara offline yang tersedia di hingga delapan juta titik di seluruh Indonesia, termasuk melalui Grab Driver dan Grab Merchant, Indomaret, Kantor Pos Indonesia, Mitra Bukalapak dan lainnya.

Baca juga: OVO U Card, Kartu Kredit Digital BRI untuk Generasi Milenial

Gandeng Kaka & Bimbim, Gelar Jingle Top Up Offline OVO

OVO top up offline

“Oleh karenanya, melalui Kampanye Offline Top Up OVO serta Kontes Cover Jingle Top Up OVO, kami mensosialisasikan mengenai kemudahan dalam melakukan #TopUpOVODimanaAja di lebih dari 28 mitra yang tersedia di hingga delapan juta titik di Indonesia, dengan harapan dapat meningkatkan inklusi keuangan digital Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya mendorong kreativitas masyarakat untuk berani berekspresi lewat lirik serta musik,” lanjut Eddie.

Baca Juga :  Kominfo Jamin Trafik Data Selama Lebaran 2022 Tidak Akan Lemot

Dengan memanfaatkan layanan isi ulang saldo secara offline, pengguna OVO dapat lebih mudah memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari makanan, belanja online, beli pulsa, juga bayar tagihan hingga pajak.

Selain itu, untuk kebutuhan hobi seperti menonton melalui platform video seperti premier league dan drama Korea dan main game online favorit Mobile Legend, kesemuanya dapat dibeli dengan menghubungkan OVO sebagai alat pembayaran digital utama di GooglePlay. Bahkan sampai beli investasi berbasis syariah pun bisa langsung di aplikasi OVO.

Dalam mendukung Kampanye Offline Top Up OVO, OVO menggandeng musisi legendaris Kaka dan Bimbim lewat Kontes Cover Jingle Top Up OVO. Sebagai musisi lintas generasi, Kaka dan Bimbim telah melalui beragam transformasi termasuk transformasi digital.

“Saya ingat dulu, jika ingin mendengarkan lagu perlu membeli kaset atau CD ke toko musik. Sekarang, cukup membayar dengan OVO, saya bisa berlangganan platform untuk layanan musik digital, podcast, dan video.” ungkap Kaka.

Hal ini juga diamini oleh Bimbim, yang mengungkapkan “Selain mudah dalam melakukan berbagai macam pembayaran secara digital, sebagai pekerja seni yang sering bekerja ke luar kota, saya juga sering perlu melakukan transfer dana ke keluarga di rumah. Semua transaksi melalui OVO tersebut bisa dengan mudah saya lakukan, yang tentunya juga memberikan keamanan, kecepatan dan kenyamanan bagi saya sebagai pengguna hanya dengan menggunakan satu aplikasi.”

Lebih dari 150 peserta dari berbagai kalangan masyarakat telah mengikuti ajang kontes cover jingle OVO top up yang berlangsung sejak tanggal 4 Juli hingga 4 Agustus 2022 melalui saluran media sosial OVO. Dari seluruh peserta yang mendaftar, terpilih tiga pemenang utama yang dipilih secara langsung oleh Kaka dan Bimbim.

Baca Juga :  WIR Group-Unpad Jalin Kerja Sama Kembangkan Eduverse