15 Agustus! OPPO Reno8 Series Bakal Diluncurkan Bersama Tablet OPPO Pad Air

Jakarta, Gizmologi – Setelah memberikan teaser terkait fitur unggulan lini smartphone terbarunya, akhirnya OPPO Indonesia umumkan tanggal peluncuran serta spesifikasi OPPO Reno8 Series secara lengkap. Secara total, ada empat varian yang bakal hadir. Plus, sebuah tablet pertama OPPO dan dua earphone TWS baru.

Acara pra-peluncuran lini OPPO Reno8 Series kali ini diadakan secara luring, langsung dari OPPO Gallery terbaru yang berada di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta. Spesifikasi utama dari masing-masing varian OPPO Reno8 Series diperkenalkan. Lebih banyak dari generasi sebelumnya, karena kali ini varian Pro juga dibawa ke Indonesia, setelah yang sebelumnya absen.

Baca juga: OPPO Adakan Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa, Diambil Menggunakan Reno8 Series

Dan sama seperti sebelumnya, OPPO gunakan chipset dari dua vendor berbeda yakni MediaTek dan Qualcomm. Namun begitu, dipastikan masing-masing chipset yang dipilih bakal berjalan optimal, berkat sistem ColorOS 12 terbaru serta kerja sama era tantara OPPO dengan setiap vendor. Lalu apa saja keunggulan dari keempat produk yang ditawarkan?

OPPO Reno8 Series 5G Bawa Sensor Kamera Flagship

OPPO Reno8 5G

Ada tiga varian yang hadir dengan chipset 5G, yakni OPPO Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, dan Reno8 Z 5G. Mari kita fokus pada dua seri pertama lebih dulu, karena tawarkan perbedaan cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Di mana masing-masing membawa Dual Sony Flagship Sensors; IMX766 50MP di belakang, dan IMX709 di depan.

Untuk OPPO Reno8 Pro 5G, tampil dengan NPU MariSilicon X yang diturunkan langsung dari sang flagship OPPO Find X5 Pro 5G, termasuk dukungan perekaman video 4K Ultra Night & 4K Ultra HDR. Desain kamera belakangnya dibuat berbeda, serta memiliki profil paling tipis di 7,34mm saja.

Baca Juga :  Telkomsel Synergy Hadirkan Voucher Fisik Internet Telkomsel dan Mandiri E-Money dengan Bumilangit Character Design Edition
OPPO Reno8 5G

Jalankan cip MediaTek Dimensity 8100 Max, smartphone OPPO Reno8 Series paling mewah satu ini didukung dengan RAM 12GB, penyimpanan internal 256GB, serta baterai 4,500 mAh dengan 80W SuperVOOC. Layar 6,7 inci flexible OLED memiliki keempat bezel yang benar-benar tipis, didukung dengan refresh rate 120Hz.

Untuk Reno8 5G, bisa dibilang versi lebih sederhana. Dimensinya sedikit lebih kecil dengan layar 6,4 inci 90Hz, gunakan cip Dimensity 1200 Max, serta RAM 8GB. Setup kameranya pun sama, hanya saja tanpa NPU MariSilicon X. Kedua seri terbaru ini didukung dengan sistem pendingin Super-conductive VC Liquid Cooling System dengan area pendinginan dua kali lebih luas.

OPPO Reno8 Z 5G & Reno8 4G Bawa Pembaruan Minor

OPPO Reno8

Kurang lebih, spesifikasi OPPO Reno8 Z 5G & Reno8 4G masih hampir sama seperti generasi sebelumnya, yakni OPPO Reno7 Z 5G & Reno7 4G. Perbedaan yang paling kentara ada pada sektor warna, di mana opsi warna cerahnya kini dinamakan Dawnlight Gold, secara keseluruhan lebih didominasi warna emas.

Masing-masing mengusung spesifikasi layar, chipset, sampai baterai yang sama persis dengan generasi sebelumnya. Dalam presentasinya, Aryo Meidianto A. selaku PR Manager OPPO Indonesia sebutkan kalau keduanya kini didukung oleh sistem pendingin yang lebih luas, sehingga seharusnya ada peningkatan performa terutama dalam pemakaian jangka panjang.

Lebih lanjut, Reno8 Z 5G memiliki permukaan kamera belakang yang dibuat hingga ujung tepi kiri atas bodinya. Penyimpanan internalnya pun meningkat, di mana kini semua varian OPPO Reno8 Series sudah didukung kapasitas 256GB. Dan tentunya sudah menjalankan ColorOS 12.1.

Harga OPPO Reno8 Series Diumumkan Pekan Depan

OPPO Pad Air

Ya, dalam perkenalkan lini lengkap OPPO Reno8 Series kali ini, harga dari masing-masing varian masih belum dibocorkan. Aryo mengatakan, semua informasi terkait harga bakal ada saat acara peluncuran eksklusifnya, yang berlangsung 15 Agustus pukul 12 siang WIB mendatang. Disiarkan langsung lewat media sosial resmi OPPO Indonesia.

Baca Juga :  ASUS ROG & RRQ Adakan Buka Bersama Anak Yatim di Bulan Ramadan
OPPO Pad Air

Menariknya, tak hanya empat OPPO Reno8 Series saja yang bakal hadir, namun juga ada tiga perangkat IoT baru. Di antaranya yakni tablet OPPO Pad Air, serta dua earphone TWS yakni OPPO Enco Air 2 Pro & Enco Buds 2. Ketiganya bakal diperkenalkan secara lengkap pada 15 Agustus nanti, sementara spesifikasi lengkap masing-masing perangkat masih belum diumumkan.

Namun bila Gizmo friends penasaran, OPPO Pad Air sudah tersedia di OPPO Gallery Gandaria City. Di mana unit demo perangkat sudah disediakan untuk dicoba, begitu pula dengan varian OPPO Reno8 Series lainnya. Bisa hadir dan mencoba langsung demi memantapkan hati sebelum membeli.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News