OPPO Pamerkan Hasil Jepretan Reno8 5G Series Lewat 77 Portrait Anak Bangsa

Jakarta, Gizmologi – Dalam rangka merayajan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Indonesia, oppo menggelar pameran fotografi “77 Potrait Anak Bangsa”. Semua foto portrait yang dipamerkan diambil menggunakan smartphone Oppo Reno8 5G Series.

Pameran foto 77 Portrait Anak Bangsa diadakan mulai 15 Agustus hingga 18 September 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta. Ke-77 tokoh inspiratif yang diabadikan terdiri dari aktor, sutradara, penulis, hingga pegiat dan relawan terumbu karang.

“Tokoh-tokoh yang diabadikan melalui Reno8 5G series untuk menggambarkan apa yang mereka perjuangkan supaya bisa mempengaruhi lingkungan sekitar. Nah mereka semua adalah pahlawan yang jarang terekspose,” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, kepada awak media, Kamis (18/8/2022).

Keseluruhan hasil foto portrait yang dipamerkan dalam 77 Portrait Anak Bangsa di Plaza Indonesia menunjukkan kemampuan perangkat Reno8 Series terutama pada perangkat Reno8 Pro 5G yang memiliki NPU pencitraan khusus hasil pengembangan OPPO, MariSilicon X.

Kemampuan NPU tersebut dibuktikan melalui beberapa foto portrait yang diambil dalam kondisi rendah cahaya tetap terlihat jelas, tanpa noise dan tajam. Ketajaman foto dapat dilihat dari hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G yang dicetak UV pada ukuran 120 cm x 185 cm, pada material laminated foamboard.

Pameran 77 Potrait Anak Bangsa

“Ini juga menjadi tantangan bagi Reno8 5G series untuk mengambil gambar dalam kondisi indoor, dengan berbagai kondisi lampu berwarna-warni hingga tempat yang cenderung gelap,” imbuhnya.

Bahkan pada salah satu foto portrait malam hari, garis wajah tegas berhasil ditangkap sempurna dengan kondisi bagian gelap tanpa adanya noise yang berarti. Foto-foto tersebut dihasilkan mengandalkan kombinasi lensa flagship Sony IMX766 dengan algoritma Turbo RAW untuk menghadirkan AINR (AI Noise Reduction) pada 3 lapisan warna R/G/B.

Baca Juga :  Kinerja Telkom Indonesia Semester 1 2022: Cuan Rp13,3 Triliun

Baca Juga: Makin Tipis, Baterai OPPO Reno8 5G Lebih Baik dengan 80W SuperVOOC

“Setiap foto dicetak dengan ukuran 180×120 cm laminated, biasanya gambar yang dihasilkan tidak tajam dan kontur wajah dari para tokoh akan menghasikkan noise berlebihan, namun setelah dilihat semuanya bisa diminimalisir oppo Reno8 5G,” papar Aryo.

Selama pameran berlangsung, para pengunjung juga dapat menikmati sajian pastry & coffee gratis dari O-Café. Caranya cukup mengunggah foto di sosial media saat berada pada area pameran 77 Portrait Anak Bangsa dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series.

Dalam kampanye 77 Portrait Anak Bangsa, OPPO juga menyediakan hadiah OPPO Reno8 Series dan TWS terbaru. Masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengunggah foto portrait unik dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series, serta menandai akun @oppoindonesia.

Setiap unggahan dan cerita dari peserta akan dikonversikan senilai Rp 50 ribu oleh OPPO Indonesia guna membangun ulang PAUD Intan Cendana Putri, Lombok, NTB, melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News