OPPO Reno 7 Series 5G Gadget Andalan Tim Bigetron Red Aliens

Jakarta, Gizmologi – Oppo Indonesia menggelar “mabar” atau main game PUBG Mobile di Oppo Service Center Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu (21/5). Dalam event ini Oppo menggandeng tim Esports Bigetron Red Aliens untuk bermain menggunakan Oppo Reno 7 Series 5G dan Reno 7 Z series 5G.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan event seru-seruan ini mengundang pengunjung mal, Ofans (Oppo Fans), dan Bigetroopers memainkan PUBG Mobile bersama menggunakan perangkat Oppo Reno 7 5G series. Sedangkan pro player dari Bigetron Red Aliens yang hadir, yakni BTR Zuxxy, BTR Liquid, BTR Lea, serta Angie Marcheria.

“Masih terjadi beberapa paradigma yang salah bahwa untuk bermain game itu semua permainan harus rata kanan semua. Melalui acara ini, kami berharap agar konsumen semakin memahami potensi gaming pada perangkat Reno7 Series 5G,” kata Aryo.

Di Reno6 series, Oppo Indonesia sempat memperkenalkan fitur gaming dari smartphone mereka untuk lini tersebut melalui Reno6 Ultimate Gaming Battle. Kali ini, kemampuan gaming juga menjadi selling poin di perangkat Oppo Reno7 Series 5G yang tidak hanya menghadirkan desain modern ikonik serta kemampuan kamera, namun juga menawarkan performa tinggi dan kenyamanan, kepada konsumen untuk bermain mobile game.

Oppo sendiri menyebut, mobile gaming masih menjadi faktor menarik bagi konsumen. Bahkan, kemampuan perangkat smartphone dalam menjalankan game diklaim menjadi salah satu faktor penentu pembelian perangkat oleh konsumen.

“Ini untuk memberikan pemahaman bahwa smartphone gaming itu smartphone yang nyaman. Bukan yang tampilannya bagus atau punya fitur-fitur tambahan,” imbuh Aryo.

Salah satu fitur pendukung gaming yang ditawarkan di kedua perangkat Reno7 Series 5G adalah AI Frame Rate Stabilizer. Fitur untuk memprediksi perubahan frame rate dan suhu ponsel terlebih dulu, lalu akan melakukan penyesuaian untuk menghindari frame rate yang tidak stabil, sehingga gim akan tampil lebih mulus.

Baca Juga :  Digitalisasi dan Omnichannel Kunci Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi

Fitur lain adalah Quick Startup untuk membantu mengidentifikasi game yang paling sering dimainkan. Hal ini membuatnya tetap aktif di latar belakang, bahkan setelah keluar.

Dengan Quick Startup, saat pengguna kembali memulai game, jalan pintas akan dibuat untuk langsung menuju halaman utama game dengan melewatkan animasi pembuka. Fitur gaming terakhir yang ditawarkan adalah Game Focus Mode, untuk meminimalisir semua notifikasi yang berpotensi mengganggu permainan seperti pesan dan panggilan masuk.

Tips Winner-Winner Chicken Dinner ala Tim Bigetron Red Aliens

Tim Bigeteron Red Aliens

Dalam gelaran OPPO Reno7 Series 5G Fun Match with Bigetron kemarin, pro player Made Bagas Pramudita atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Zuxxy memberikan sejumlah tips untuk jago bermaun PUBG Mobile. Ia mengatakan, bagi pemula, disarankan agar tidak gegabah ketika pertama kali turun dari pesawat di awal match.

“Kalau masih pemula jangan buru-buru langsung turun di tempat ramai. Hindari kota-kota yang sekiranya di situ banyak musuh. Jadi kita perlu sabar mencari tempat mendarat yang aman,” kata Zuxxy.

Selain sabar dan terus memantau pergerakan pemain saat di pesawat, Bigetron Esport juga menyarankan untuk memanfaatkan fitur do not disturb di smartphone. Dengan mengaktifkan fitur ini, notifikasi smartphone yang mengganggu akan dihilangkan.

Lea Liona Lee Putri yang dikenal sebagai BTR Lea, turut memaparkan hal serupa. Selain tips yang telah disebutkan tadi, penting juga untuk memiliki perangkat yang kompatibel untuk bermain game termasuk game berat.

“Perlu smartphone dengan layar yang responsif, baterai tahan lama, desain ergonomis, dan mampu menyajikan fps yang stabil,” imbuhnya.