OPPO Gelar “A96 Launch Event & Buka Puasa Bersama Media dan Komunitas” di Bandung

electronicsnow.org – Setelah A96 resmi diluncurkan pada 7 April, OPPO hari ini (14/4) memulai pertunjukan keliling memperkenalkan lebih dekat perangkat OPPO A96 dalam rangkaian acara “A96 Launch Event & Buka Puasa Bersama Media dan Komunitas” ke tiga kota besar di Indonesia yaitu Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), dan Malang (Jawa Timur) .

Rangkaian acara pertunjukan keliling yang dimulai di kota bandung, bertujuan untuk memberikan pengalaman produk A96 yang sebelumnya pernah dilakukan OPPO untuk seri pendahulunya A95 pada akhir tahun 2021 silam.

OPPO Gelar “A96 Launch Event & Buka Puasa Bersama Media dan Komunitas” di Bandung

“Kami ingin ‘A96 Launch Event & Buka Puasa Bersama Media dan Komunitas’ pertunjukan keliling di bulan Ramadhan 2022, kami dapat mendekatkan OPPO dengan media, komunitas, dan konsumen setia di tiga kota besar di pulau Jawa, sekaligus berbagi ilmu untuk berkomunikasi merek dan menjadi pencipta konten di acara OPPO Talk.

“Kota pertama yang kami kunjungi adalah kota kreatif Bandung,” ujarnya Aryo Meidianto A, Manajer Humas OPPO Indonesia.

OPPO sebelumnya menggelar “A96 Launch Event & Iftar with Media” di Jakarta pada awal Ramadhan 2022 sebagai ajang buka puasa bersama.

Kini, Bandung terpilih sebagai salah satu kota tujuan pertunjukan keliling “A96 Launching Event & Buka Puasa Bersama Media dan Komunitas” karena anak muda memiliki potensi kreatif yang besar.

Kota Bandung memiliki komunitas kreatif yang besar dan beragam yang menghasilkan konten menarik yang sesuai dengan fitur dan kemampuan OPPO A96.

Dalam rangkaian acara tersebut, OPPO juga membedah spesifikasi dan jeroan A96 untuk memberikan gambaran yang lebih realistis mengenai spesifikasi dan kualitas perangkat A Series terbaru ini.

OPPO A96 menghadirkan sejumlah ” 1 atau yang pertama” yaitu seri A pertama yang menghadirkan penyimpanan internal besar 256GBseri A pertama yang memiliki ekspansi hingga 1TBseri A pertama yang dilengkapi dengan speaker ganda dan mikrofon, seri A pertama yang ditampilkan Potret Bokeh Flaredan seri A pertama yang memiliki layar yang dilengkapi dengan Teknologi Kecepatan Penyegaran Adaptif yang merupakan pengembangan OPPO.

Baca Juga :  Upaya Transformasi Digital Dukung Indonesia Capai Lima Besar Dunia di Bidang Ekonomi?

Selain itu, OPPO A96 juga membawa sejumlah fitur menarik, termasuk baterai yang besar 5.000mAh yang memiliki fitur penghemat daya dan pengisian cepat SUPERVOOC 33Wperlindungan air IPX4 dan perlindungan debu IPX5, prosesor hemat daya Snapdragon 680, dan desain yang menakjubkan OPPO Cahaya.

Adanya fitur unggulan tersebut menjadikan perangkat A96 cocok untuk konsumen aktif yang membutuhkan smartphone handal untuk mendukung mobilitas tinggi.

Sesuai dengan tagline A96 ‘Kinerja Berkualitas, Aktif Tanpa Batas,’ alat ini menargetkan pengguna yang aktif dan dinamis, salah satunya adalah pembuat konten atau pencipta konten di kota bandung.

OPPO A96 sendiri di kota bandung memiliki sambutan yang cukup baik, hingga saat ini jumlah pemesanan sudah mencapai 70% jika dibandingkan dengan penerusnya yaitu OPPO A95.

Konsumen Bandung sendiri lebih cenderung memilih warna A96 pearl pink, tercatat dari pemesanan hingga saat ini sekitar 52% memilih warna ini sebagai warna favoritnya.

Sedangkan 42% sisanya memilih warna Starry Black. Pemesanan perangkat A96 di Bandung sendiri menduduki peringkat 1 dari seluruh wilayah Jawa Barat atau peringkat 14 secara nasional.

Hal ini menunjukkan betapa anak muda Bandung memiliki ketertarikan terhadap perangkat ini.

Sebagai bagian dari rangkaian acara “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community”, OPPO juga mengadakan Bicara OPPO berdasarkan tema Ekstra ‘Ngonten’ Menggunakan Smartphone.

OPPO Gelar “A96 Launch Event & Buka Puasa Bersama Media dan Komunitas” di Bandung

Program acara bercakap-cakap Artikel ini membahas tentang pembuatan konten digital dengan memanfaatkan OPPO A96 bersama dengan jurnalis dan nara sumber pemberi pengaruh teknologi.

Melalui peristiwa Kali ini OPPO berbagi pengalaman terkait penggunaan konten tekstual yang biasa digunakan dalam ranah jurnalistik berupa teks, seperti apa yang dilakukan media dalam membuat berita atau artikel.

Baca Juga :  7 Game Online Gratis Terbaik untuk Android & iPhone 2022

Sedangkan konten visual berupa foto dan video biasanya digunakan oleh pemberi pengaruh untuk mempromosikan atau melakukan tinjauan ke suatu produk.

Pada acara OPPO Talk, para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa dari berbagai universitas dan juga masyarakat di Bandung merasakan dampak positif dari adanya bengkel pembuatan konten di media sosial menggunakan smartphone.

Menurut Fikra Thahira (19) yang menjadi salah satu pemenang perangkat OPPO A96 dalam TikTok Challenge pada acara hari ini, ia terkesan dengan tipsnya. ngonten ala satu pembicara dalam membuat video sebagai pribadi pencipta konten atau pemberi pengaruh yang sangat berguna.

Melalui acara ini, pencipta konten Diharapkan mereka semakin mahir dalam membuat konten digital yang baik sehingga dapat menjangkau audiens atau target yang tepat. M. Farid Sidik (21), salah satu anggota komunitas di Bandung juga merasakan manfaat OPPO Talk yang berbagi ilmu sesuai kebutuhan anak muda masa kini dalam membuat konten.

“Semoga peristiwa Seperti OPPO Talk, dapat menginspirasi konsumen untuk aktif dan dinamis dalam berkarya menghasilkan konten positif dengan mengoptimalkan penggunaan perangkat smartphone ini dia fitur-fitur yang ada di dalamnya,” pungkas aryo.