Apa Itu Teknologi AINR di Kamera OPPO Find X5 Pro 5G?

Jakarta, Gizmologi – Pernah mengalami hasil foto buram atau bahkan gradasi halus yang membuat detail sering hilang saat mengambil foto malam hari? Jika kamu sering mengalami hal tersebut, tak demikian halnya dengan OPPO Find X5 Pro 5G. Smartphone flagship terbaru OPPO ini dibekali teknologi AINR (Artificial Intelligence Noise Reduction) dan 3DNR untuk menjawab tantangan tersebut.

Menurut Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, hasil fotografi dan video malam hari menjadi bukti kehebatan kamera OPPO Find X5 Pro 5G. Impian untuk dapat menangkap tidak hanya gambar diam, tetapi juga video yang luar biasa, dalam situasi apa pun telah terwujud.

Baca juga: Review OPPO Find X5 Pro: Penyempurnaan Sebuah Flagship Premium

OPPO Find X5 Pro sendiri memiliki kamera wide angle dengan sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony. Kamera ini punya sensor ukuran besar 1/1,56”, piksel besar 2um setelah binning yang dilengkapi oleh sistem five-axis OIS.

“Kamera OPPO Find X5 Pro dikombinasikan dengan algoritma teknologi AINR dapat mengurangi efek hand shake, noise, dan mempertajam hasil gambar saat merekam video. Teknologi ini tentu saja membuat hasil rekaman terlihat lebih cantik dan stabil,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai brand yang human-centric, OPPO juga selalu mengutamakan pengalaman pengguna bagi para pecinta smartphone untuk dapat mengeksplorasi beragam fitur yang disematkan untuk mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dan juga kemampuan smartphone dalam menangkap dan mengabadikan beragam momen.

Apa itu teknologi AINR?

Teknologi NIPR OPPO Find X5Teknologi AINR merupakan algoritma yang dikembangkan oleh OPPO Research Institute. Algoritma ini mampu mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan diproses secara pixel by pixel sehingga dapat mempertahankan detil gambar, warna kulit, dan warna objek yang lebih halus dan akurat.

Baca Juga :  Demi Keamanan Data, Hapus 35 Aplikasi ini dari Ponselmu!

Fitur 4K Ultra Night Video menggunakan kombinasi AINR (Artificial Intelligence Noise Reduction) dan 3DNR yang dihasilkan oleh kekuatan OPPO MariSilicon X. Teknologi pencitraan ini diklaim belum pernah ada di smartphone flagship manapun. Ya, karena MariSilicon X memang teknologi yang dikembangkan sendiri oleh OPPO.

Teknologi ini dapat memaksimalkan detail dan rentang dinamis video. 3DNR melampaui teknik tradisional, membandingkan frame berikutnya untuk merepresentasikan gambar sesuai aslinya dengan paling baik. DOL-HDR juga memungkinkan OPPO Find X5 Pro menangkap dua frame secara bersamaan, untuk pencitraan HDR real-time bebas dari bayangan. Kekuatan NPU pencitraan MariSilicon X OPPO telah membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Hasil rekaman dari OPPO Find X5 Pro 5G memiliki peningkatan night video resolution empat kali lebih besar, pengurangan efek pecah pada gambar, dan penangkapan warna yang lebih baik. Tidak hanya itu, kamera OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi Hasselblad Natural Color Calibration dalam Pro Mode dan berbagai Master Filters yang unik dan kreatif untuk menghasilkan foto dengan menghadirkan warna alami yang apik, menangkap warna secara realistis, dan menjadikan selfie lebih bergaya.