OPPO Bazaar Fashion Festival Direkam dengan Find X5 Pro

Jakarta, Gizmologi – Tak seperti biasa, produsen smartphone menggelar fashion show. Tapi itu yang dilakukan OPPO. Mereka menggelar OPPO Bazaar Fashion Festival yang konsepnya pun berbeda dengan peragaan busana lain.

Jika biasanya menampilkan fashion show dengan sorot pencahayaan yang terang dan gemerlap, OPPO Bazaar Fashion Festival membawa nuansa redup dan temaram namun tetap dengan pencahayaan yang indah.

Baca juga: Review OPPO Find X5 Pro: Penyempurnaan Sebuah Flagship Premium

Nuansa yang diusung ini membuat para desainer yang terlibat ditantang untuk bisa menampilkan karya yang berbeda dari yang pernah dibuat sebelumnya untuk tetap bisa menonjolkan karakter dari busana yang dipamerkan.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia mengatakan, bahwa keseluruhan acara OPPO Bazaar Fashion Festival ini akan didokumentasikan melalui flagship terbaru kami OPPO Find X5 Pro 5G. “Tentunya ini menjadi peragaan busana pertama yang sepenuhnya didokumentasikan melalui kamera smartphone,” ujar Patrick.

Jika ditelisik lebih jauh mengenai latar belakang Patrick, tentu akan mahfum mengapa OPPO Indonesia menggelar fashion festival. Karena selain menjadi CMO di OPPO, dia telah lama berkecimpung menjadi fashion designer hingga saat ini. Dengan kata lain, ini adalah proyek sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

OPPO Bazaar Fashion Festival

OPPO Find X5 Pro OPPO Bazaar Fashion Festival
OPPO Find X5 Pro untuk mendokumentasikan OPPO Bazaar Fashion Festival

Diselenggarakan di Senayan City, Jakarta, OPPO Bazaar Fashion Festival digelar pada 5 – 7 Agustus 2022 yang menyajikan 9 show koleksi desainer Indonesia, dari show tunggal dan juga yang kolaboratif.

Walaupun dengan kondisi minim cahaya, semua momen dalam peragaan busana OPPO Bazaar Fashion Festival tentunya harus tetap dapat terekam dengan baik. OPPO Find X5 Pro 5G diklaim menjawab tantangan tersebut. Dengan 4K Ultra Night Video yang menggunakan kombinasi AINR (Artificial Intelligence Noise Reduction) dan 3DNR yang dihasilkan oleh kekuatan OPPO MariSilicon X. Teknologi pencitraan ini belum pernah ada di smartphone flagship manapun.

Baca Juga :  Catat! Tarif Ojek Online Naik per Agustus 2022

“Selain itu, ini adalah contoh sebuah momen yang berlangsung dengan konsep kondisi lowlight dan dilakukan pada malam hari dalam ruangan,” imbuh Patrick.

Kesempatan ini dianggapnya menjadi salah satu cara untuk membuktikan hasil fotografi dan video OPPO Find X5 Pro 5G dengan teknologi AINR yang dikembangkan oleh OPPO Research Institute. “Algoritma ini mampu mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan diproses secara pixel by pixel sehingga dapat mempertahankan detil gambar, warna kulit, dan warna objek yang lebih halus dan akurat,” ujarnya.

Hasil rekaman dari OPPO Find X5 Pro 5G memiliki peningkatan night video resolution empat kali lebih besar, pengurangan efek pecah pada gambar, dan penangkapan warna yang lebih baik. Tidak hanya itu, kamera OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi Hasselblad Natural Color Calibration dalam Pro Mode dan berbagai Master Filters yang unik dan kreatif untuk menghasilkan foto dengan menghadirkan warna alami yang apik, menangkap warna secara realistis, dan menjadikan selfie lebih bergaya.

Hasil foto Find X5 Pro 5G di OPPO Bazaar Fashion Festival

Berikut ini beberapa hasil foto smartphone OPPO Find X5 Pro yang diambil oleh Harpers Bazaar Indonesia.

body c220712896c24940a3d70f3e6a5be3e0
body c9a926d1f83a46b59079d4e2d1fdba60
body e3d1319c2963497ea792a9c779ebab29
body 8ea829e20f9749b5aa25aad0aeacb3fe

Bagaimana menurutmu kualitas kamera OPPO Find X5 Pro?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News