OPPO A57 Siap Diresmikan 21 Juli, Bawa Desain Baru & Performa Unggulan

Jakarta, Gizmologi – Secara rutin, OPPO Indonesia berikan pembaruan ke semua seri smartphone-nya secara menyeluruh. Tak melulu seri flagship dan seri kelas menengah OPPO Reno saja, OPPO A Series juga tak ketinggalan. Kali ini giliran OPPO A57 yang siap hadir ke Indonesia.

Dari penamaannya, maka sudah bisa ditebak kalau OPPO A57 siap menjadi penerus dari seri OPPO A55. Seri tersebut merupakan salah satu smartphone OPPO paling laris—terbukti dari sejumlah laporan firma riset ternama di Tanah Air. Tak heran bila OPPO menghadirkan suksesor dari smartphone tersebut, dengan nama perangkat yang sama persis seperti seri rilisan 2016 lalu.

Sejak awal kehadiran OPPO A Series, OPPO Indonesia selalu sukses untuk hadirkan sebuah perangkat yang membawa desain premium, berapa pun segmen harganya. Bisa terlihat dari OPPO A16e yang dibanderol Rp1 jutaan sekalipun, dan tentunya OPPO A57 yang juga diperbarui secara menyeluruh dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Opsi Mode Portrait OPPO Reno7, Mirip DSLR!

Bawa Desain Baru, Gunakan Teknik OPPO Glow

OPPO A57

Seperti apa pembaruan desain pada OPPO A57? Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bila perangkat tersebut bakal membawa desain layaknya lini seri Reno, yakni mengusung desain retro modern stylish dengan bingkai datar (flat) pertama di lini seri A5x. Salah satu benefit yang dibawa dengan desain tersebut adalah penangkapan sinyal yang lebih baik.

“OPPO A57 juga akan membawa berbagai peningkatan signifikan yang membuatnya mendapatkan predikat ‘yang pertama’ pada lini seri A5,” tambah Aryo lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (12/7). Aryo pun membocorkan informasi tambahan terkait desain baru dari smartphone OPPO terjangkau yang satu ini.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 di Indonesia

Bodi OPPO A57 bakal jadi yang pertama mengusung desain OPPO Glow, sehingga bakal terlihat lebih berkilau saat terkena cahaya. Dan di saat yang sama, juga tahan terhadap goresan maupun bekas sidik jari. Konsumen di Indonesia sendiri bakal kebagian dua opsi warna berbeda, yakni Glowing Black dan Glowing Green. Digadang-gadang termasuk warna favorit tahun ini.

Desain bingkai datar juga dimanfaatkan oleh OPPO untuk berikan penangkapan daya sinyal lebih baik pada OPPO A57, baik jaringan data operator maupun Wifi. Smartphone ini bakal diluncurkan secara resmi 21 Juli mendatang, dan ditayangkan lewat media sosial TikTok resmi OPPO Indonesia serta OPPO Store Indonesia.

Spesifikasi OPPO A57

OPPO A57

OPPO A57 sendiri sudah diperkenalkan lebih dulu di India. Dan dari potongan gambar yang dibagikan oleh OPPO Indonesia, perangkat tersebut nampak sama persis. Meski begitu, tak jarang smartphone OPPO yang dirilis resmi punya spesifikasi yang berbeda, bahkan dibuat lebih baik dari negara lain, demi mengikuti kebutuhan konsumen yang juga berbeda.

Dimensi layar OPPO A57 bakal sama-sama berukuran 6,5 inci, gunakan panel IPS beresolusi HD+. Kamera depannya sendiri beresolusi 8MP dan mendukung efek HDR, sementara di belakang disematkan sensor kamera ganda 13MP f/2.2 dan 2MP depth sensor. Lagi-lagi, besaran resolusi bisa berbeda di tiap negara.

Sementara untuk penggunaan chipset-nya, masih dipercayakan oleh MediaTek lewat seri Helio G35 octa-core 12nm, ditambah dukungan RAM Expansion. Yang baru dan ditingkatkan ada pada teknologi pengisian dayanya. Sama-sama berkapasitas 5,000 mAh, baterai OPPO A57 bisa diisi lebih cepat berkat penggunaan teknologi 33W SuperVOOC. Dapat terisi lebih dari 50% dalam waktu 30 menit saja.