OPPO A57 4G Hadir Bawa 33W SuperVOOC & Speaker Stereo

Thailand, Gizmologi – Di Indonesia, OPPO telah hadirkan penawaran smartphone Rp2 jutaan terbarunya lewat OPPO A55. Diluncurkan secara resmi pada awal Maret lalu, nampaknya OPPO sudah mulai rilis generasi baru, setidaknya di negara lain. Sambut OPPO A57 4G yang tampil berbeda, membawa fitur kunci lebih menarik.

Ya, di luar negeri sebenarnya OPPO sudah pernah rilis seri A57 5G. Namun secara kelas, OPPO A57 4G tentu lebih pas untuk hadir gantikan seri OPPO A55, mengingat beberapa spesifikasi termasuk chipset yang digunakan pun masih sama. Ini memang bukan pertama kalinya vendor asal Shenzhen tersebut “meremajakan” seri smartphone-nya dalam waktu yang relatif singkat.

Kehadiran OPPO A57 4G di Thailand membawa spesifikasi menarik untuk sebuah smartphone Rp2 jutaan terbaru. Meski begitu, tidak jarang OPPO Indonesia hadirkan konfigurasi spesifikasi berbeda—biasanya untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berbeda di tiap regional. Mari kita intip spesifikasi OPPO A57 4G yang tampil cukup menarik.

Tampil Retro dengan Sisi Bodi Flat

OPPO A57 4G

Kalau generasi sebelumnya punya lengkungan bodi tiga dimensi, desain OPPO A57 4G dibuat lebih retro dengan sisi samping dan belakang sepenuhnya flat. Permukaan belakangnya sudah gunakan Teknik OPPO Glow, membuatnya tahan gores serta dapat pancarkan warna gradasi untuk opsi tertentu. Lengkap dengan sertifikasi IP54, membuatnya tahan debu dan percikan air.

Beralih ke bagian depan, layar OPPO A57 4G memang terlihat agak jadul, berkat penggunaan waterdrop notch alih-alih kamera depan punch-hole. Meski begitu, kualitas panelnya kini ditingkatkan, juga sedikit lebih besar dengan bentang 6,56 inci. Dengan resolusi HD+, kini cakupan warnanya meningkat hingga 100% DCI-P3 dan 96% NTSC, untuk saturasi lebih baik.

Baca Juga :  OPPO Sponsori Liga Champions UEFA untuk Dua Musim

Selain itu, OPPO juga menyematkan setup speaker stereo untuk tingkatkan pengalaman audio OPPO A57 4G. Didukung oleh Dirac 3.0, juga terdapat opsi Super Volume Mode, yang bisa kencangkan output suara mencapai hampir 100%. Membuat smartphone OPPO terjangkau satu ini lebih pas untuk menikmati konten multimedia.

Mengingat smartphone ini belum gunakan panel AMOLED, sensor sidik jarinya diletakkan pada bagian samping kiri alias menyatu dengan tombol power. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kamera depan 8MP lewat fitur face unlock.

Sistem Fast Charging OPPO A57 4G Lebih Superior

OPPO A57 4G

Spesifikasi hardware lainnya tergolong mirip dengan generasi sebelumnya. Sama-sama jalankan chipset MediaTek Helio G35, kapasitas RAM OPPO A57 4G bisa dibilang lebih kecil, juga lebih besar. Pasalnya, varian terendah gunakan RAM 3GB plus penyimpanan internal 64GB. Namun tersedia opsi ekspansi RAM virtual hingga 4GB, sementara slot kartu microSD-nya kini dapat menampung ukuran empat kali lebih besar sampai 1TB.

Setup kamera belakangnya juga lebih sederhana, hanya ada sensor 13MP plus 2MP depth sensor. Untuk baterai, kapasitas 5,000 mAh bakal bisa terisi lebih cepat berkat teknologi 33W SuperVOOC. Gunakan dua inti baterai berbeda, baterai OPPO A57 4G bisa terisi hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Sementara pengisian daya 15 menit sudah bisa digunakan untuk memutar video lebih dari 4 jam.

OPPO A57 4G bakal hadir membawa sistem operasi terbaru ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Tampil dalam warna Glowing Green & Glowing Black, harga OPPO A57 4G dibanderol mulai THB5,499, atau kisaran Rp2,3 jutaan. Setelah Thailand, kabarnya bakal segera rilis resmi di India. Semoga Indonesia segera menyusul ya.

Baca Juga :  Keetchen Space Website Hasil Kreasi Muqit dan Sahrul Siswa SLBA Citereup