Serba ‘Yang Pertama’, OPPO A57 Diluncurkan Secara Virtual Melalui OBS

Jakarta, Gizmologi – Telah tersedia secara nasional, OPPO A57 melakukan peluncuran secara virtual lewat platform OPPO Brand Store (OBS), Kamis (21/7/2022). Peluncuran ini membuat gelarnya sebagai “yang pertama” kembali bertambah.

Ya, OPPO A57 merupakan keluarga dari lini seri A5 yang diluncurkan secara berbeda. Bisa dibilang, ini adalah perangkat pertama kali yang diluncurkan via platform OBS yang tersedia di aplikasi TikTok melalui akun OPPO Store Indonesia dan juga akun resmi TikTok OPPO Indonesia.

Peluncuran OPPO A57 juga menjadi ajang perkenalan untuk platform OBS. Melalui peluncuran ini, OPPO tampaknya ingin berinteraksi lebih dengan pengguna TikTok yang merupakan target marketnya.

Selain itu, OPPO juga akan melakukan penjualan perangkat ini secara langsung melalui akun TikTok Shop OPPO Store Indonesia. Bahkan melalui platform OBS ini akan dilakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pengenalan dan penjualan produk OPPO di berbagai e-commerce yang bekerja sama.

“Nantinya melalui OBS kami akan sering melakukan acara virtual yang lebih terstandar secara live, bisa di TikTok dan e-commerce lain, seperti Tokopedia dan Shopee. Jadi nantinya pengguna bisa berinteraksi langsung mengenai berbagai hal mengenai produk OPPO,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Sebelumnya, jika OPPO Store Indonesia ingin melakukan acara virtual secara live harus datang ke kantor e-commerce. Sekarang segalanya berubah, karena OBS sudah memiliki studionya sendiri di bilangan Pluit, Jakarta Utara.

“Host yang tampil harus bisa menjawab pertanyaan viewers mengenai produk OPPO,” pungkas Aryo.

Melengkapi Gelar “Yang Pertama” OPPO A57

Tidak bisa terbantahkan lagi, digelarnya acara peluncuran secara virtual melalui OBS menambah gelar “Yang Pertama” perangkat OPPO A57. Ya, perangkat ini diketahui sebagai lini A5 yang pertama menggunakan desain retro modern dengan finishing OPPO Glow yang sebelumnya dimiliki OPPO Reno.

Baca Juga :  Ombudsman Beberkan 4 Potensi Maladministrasi Akses Internet di Wilayah 3T

Bukan hanya memberikan efek desain yang keren, OPPO Glow mampu membuat A57 menjadi tahan goresan dan sidik jari. Selain itu, perangkat juga dimaksimalkan perlindungannya dengan sertifikasi IPX yang membuatnya tahan cipratan air.

photo 6255851881213572315 y
Suasana di sudut lain studio OBS

OPPO A57 juga menjadi perangkat lini A5 yang dibekali 33W SUPERVOOC, teknologi pengisian supercepat di balik baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh. Fitur ini membuat perangkat bisa terisi penuh hanya dalam waktu 72 menit saja.

Dari sisi hiburan, OPPO A57 juga menjadi perangkat seri A5 yang pertama dilengkapi dengan Ultra-Linear Stereo Speakers. Diklaim, dual-speaker pada perangkat ini memiliki keluaran suara dua kali lebih besar hingga maksimal 85dB dan bisa ditingkatkan lagi hingga 200% dengan fitur Ultra Volume Mode.

Dengan berbagai gelarnya sebagai “Yang Pertama” tadi, OPPO A57 dibanderol seharga Rp2,99 juta. Adapun perangkat ini tersedia secara online pada aplikasi OPPO Store, akun TikTok Shop OPPO Store Indonesia, dan official OPPO Store Indonesia di berbagai e-commerce.

Baca juga: Nggak Cuma Desain Keren, Sejumlah Fitur OPPO A57 Serba “Yang Pertama

Selain itu, tentunya juga tersedia secara offline di bebagai OPPO Store dan toko-toko yang menjual produk OPPO secara resmi. Dan, ada cashback senilai Rp100 ribu untuk pembelian bundling dengan perlindungan OPPO Care.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News